Wakil Wali Kota Resmikan ULP Kota Tanjungpinang

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang H. SyahrulBaca » Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Akan Ditekan Seminim Mungkin., S. Pd, meresmikan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Tanjungpinang yang bertempat di Jalan D. I. Panjaitan KM. 7 Tanjungpinang, Selasa (31/12).

Dalam sambutannya, H. Syahrul, S.Pd mengatakan pengadaan barang dan jasa pemerintah memiliki peran yang sangat vital, antara lain upaya efisiensi belanja daerah, unjuk kerja aparat pemerintah, penciptaan iklim persaingan usaha yang sehat, peningkatan daya saing, akuntabilitas publik dan tentu saja upaya pencegahan korupsi.

“Pembentukan ULP ini akan membuat proses pengadaan barang/jasa pemerintah menjadi lebih terpadu, efektif, terbuka, transparan, adil, akuntable dan efesien,” ungkap Wawako.

Pembina ULP Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H.Sardison, meyampaikan rasa bangga dengan terbentuknya ULP di Kota Tanjungpinang. “Perlu kita ketahui ULP ini dari dulu sudah ada, namun namanya saja yang berbeda, yang dulunya panitia pelelangan atu pejabat pengadaan, namun berdasarkan perubahan Perpes Nomor 54 Tahun 2010 menjadi Perpes Nomor 70 Tahun 2012, yang mengharuskan setiap Kota/Kabupaten memiliki ULP mandiri hingga akhir Tahun 2014Baca » Pesta Malam Tahun Baru di Kepri Meriah.,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang Hantony, S. Sos, menyampaikan LPSEBaca » Gapensi Seruduk LPSE Karena Adanya Dugaan Intervensi Oknum Kejaksaan. Kota Tanjungpinang yang tadinya masih menyantol pada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Maka pada tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang telah memiliki server sendiri dan menjadi LPSE mandiri.

Turut hadir pada acara ini, Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi KepriBaca » KPK Terima 766 Aduan dari Kepri., Ketua ULP Privinsi Kepri, Asisten, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta tamu undangan lainnya. (Humas)

[Download versi cetak]

Wakil Wali Kota Resmikan ULP Kota Tanjungpinang | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose