Wako Batam Hadiri Pembukaan Infinite Studio Singapura

Share:

SINGAPURA, SuaraKepri.com – Walikota Batam, Ahmad Dahlan diundang menghadiri pembukaan Infinite Studio Singapura, Rabu (15/1) di Singapura. Di Batam, perusahaan multimedia ini sudah terlebih dulu bekerjasama dengan Citra mas dengan membuka Infinite Studio Batam.

Pemerintah Singapura resmi membuka Infinite Studio yang merupakan rumah produksi untuk produksi film dan animasi. Infinite studio berada di pusat penelitian yang berada di sebelah barat daya pusat Kota Singapura dan akan mengerjakan berbagai proyek dari perusahaan-perusahaan besar seperti Globecast Asia, Discovery Networks, the Japanese game-maker Namco Bandai, the global media company, Haymarket Media, dan agensi periklanan internasional, M&C Saatchi.

Infinite Studio ini berada pada kawasan seluas 19 hektar yang akan selesai pada 2020 mendatang. Singapura juga akan terus melakukan promosi sehingga studio ini akan menjadi pusat produksi multimedia terbesar.

Acara dibuka oleh menteri Komunikasi dan Informasi Singapura, Yaacob Ibrahim.Dalam paparannya, ia menyebutkan, studio ini merupakan kebanggan Negara Singapura. “Pembukaan Infinite Studio memberikan harapan baru bagi perkembangan industri media Singapura yang tumbuh dan berkembang dari kekuatan, didorong oleh perkembangan kondisi di media di Asia, kecanggihan film lokal dan produksi televisi serta kemunculan pembuat film lokal,” katanya.

Menurutnya, Infinite Studio merupakan hasil kerjasama empat departemen di Singapura yakni Otoritas Pengembangan Infokom, departemen ekonomi, otoritas pengembangan media serta JTC. “Perusahaan ini akan menjadi rumah produksi bagi perusahaan multimedia meliputi semua mata rantainya,” sebutnya.

Infinite Studio Singapura memiliki gedung audio terbesar di Singapura yang disainnya bekerjasama dengan operator gedung audio di Hollywood, Raleigh Studios. Dua gedung audio memiliki luas 10 ribu sqf dan 18 ribu sqf. Di belakang masih ada 15 ribu sqf kantor produksi yang berfungsi sebagai ruang kostum dan peralatan. Teknologi audio di Infinite Studio dlengkapi untuk mendukung produksi yang membutuhkan diteil khusus, pengoperasian multi kamera serta teknologi layar hijau untuk produksi efek visual.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengtakan kehadiran Infinite Studio Singapura dan Infinite Studio Batam akan membuat industry perfileman dan animasi di Asia Tenggara mulai menggeliat. “Diharapkan kedua perusahaan tersebut akan menjadi pusat pertumbuhan industri film dan multimedia di Asia dan dapat bersaing dengan Hollywood,” katanya. (Humas)

Wako Batam Hadiri Pembukaan Infinite Studio Singapura | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya