Wali Kota Resmikan Pemakaian Gedung Baru SMPN 1 Tanjungpinang

Share:

Tanjungpinang, suarakepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, meresmikan pemakaian gedung baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 (Satu) Tanjungpinang, di Aula SMPN 1 Tanjungpinang, Kamis (11/1).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahanirrahim, saya resmikan pemakaian ruang kelas dan ruang kantor baru ini, semoga dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang semakin meningkat,” ujar Wali Kota.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine pembuka tirai bersama-sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang AG, Kepala Sekolah SMPN 1, Tri Elis Setiowati, S. Pd, dan Kepala Dinas Penataaan Ruang dan PU, Hendri, ST.

Wali Kota mengatakan, meski kondisi keuangan daerah mengalami defisit, namun pemerintah terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang, terutama menambah sekolah dan sarana prasarana pendidikan di Kota Tanjungpinang.

“Dunia pendidikan itu sesuatu yang luar biasa dan harus kita sesuaikan dengan perkembangan zaman. Peningkatan sarana dan prasarana menjadi hal yang utama dalam pendidikan, karena setiap tahun anak-anak SD, pasti melanjutkan pendidkan ke tingkat SMP,” jelasnya.

Terangnya lagi, kalau tidak bisa benahi, maka peserta didik banyak yang tidak tertampung di sekolah-sekolah.

“Untuk itu, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan menjadi penting dalam rangka mencerdaskan anak bangsa,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. HZ. Dadang, AG menjelaskan SMPN 1 ini merupakan sekolah rujukan dari sekolah lain yang ada di Kota Tanjungpinan, untuk itu, tampilannya harus bagus.

Menyikapi APBD kita yang terbatas, tentu kita tidak boleh pesimis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang. Dengan dorongan Wali Kota dan usaha bersama, kita mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan tahun ini, kita akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi Kepri, dengan begitu, kita bisa membantu sekolah-sekolah lainnya. Semoga bangunan baru ini, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMPN 1,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjungpinang, Tri Elis Susilowati, S. Pd, menjelaskan renovasi bangunan sekolah ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, Dirjen Pendidikan SMP melalui upaya Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Pembangunam gedung baru ini dimaksud untuk percepatan SMP berstandar nasional serta penaikan mutu bangunan.

“Dana pembangunan yang diberikan pemerintah pusat, lanjut Elis, digunakan untuk membangun gedung 2 lantai, 2 gapura, 2 ruang kelas baru, 1 laboratorium, dan jalur disabilitas. Gedung berlantai 2 ini memiliki fungsi, lantai pertama sebagai ruang perkantoran dan laboratorium, dan lantai kedua difungsikan sebagai ruang kelas belajar,” terangnya.

Acara peresmian ini, juga dirangkai dengan pertunjukkan drumband, tarian dan nyanyian dari siswa-siswi dan Guru SMPN 1.

Dalam acara ini, Wali Kota ikut menyumbangkan suara emasnya, alhasil prnampilan orang nomor satu di Kota Tanjungpinang ini menyedot perhatian para guru dan siswa. Sorak sorai dan lambaian tangan para siswa dan guru mengiringi lagu yang di bawakan oleh Wali Kota.

Sebelum melanjutkan agenda kerjanya, Wali Kota meninjau pembangunan gedung baru tersebut.

Peresmian gedung baru ini, turut dihadiri Ketua Komite sekolah, Kepala Bidang Pendidikan SMP, majelis guru, dan peserta didik. (Hum)

Wali Kota Resmikan Pemakaian Gedung Baru SMPN 1 Tanjungpinang | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya