Wali Kota Sampaikan Pidato Pengantar Dua Ranperda di Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang

0
96

Tanjungpinang – Dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, diisi dengan penyampaian pengantar tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), dua Ranperda dari Pemko Tanjungpinang dan satu inisiatif Ranperda DPRD Kota Tanjungpinang.

Dua Ranperda Pemko yakni Nota Keuangan Perubahaan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun 2017 dan Ranperda Penanggulangan Kebakaran.

Sementara itu, Ranperda Inisiatif DPRD Kota Tanjungpinang yaitu Ranperda Zakat, Infaq dan Shadaqah.

Dalam pidato penyampaiannya Ranperda tahap II, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan tahap II ini adalah Ranperda tentang pencegahan dan penangulangan bahaya kebakaran.

Dalam rapat ini merupakan amanat peraturan perundang-undang lebih tinggi dan kewenangan pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Serta memberi motivasi, urgensi, efesiensi dan efektivitas dalam pelayanan pemerintah terhadap masyarakat menjadi rasa aman dan nyaman,” katanya.

Kesempatan ini disampaikan eksekutif Pemerintah Kota Tanjungpinang sesuai pasal 39 Ketentuan Undang-undang Nomor 12 tahun 2011, tentang pembentukan peraturan perundang-undangan dan Pasal 20 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah.

“Semoga dengan kerjasama yang baik, bahu membahu dan saling mengisi antara DPRD dan Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat menyukseskan roda pembangunan serta mensejahterakan rakyat,” ungkapnya. (Budiyar)

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here