Wali Kota Siapkan Langkah Antisipasi Kelangkaan Elpiji

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH telah mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji, terutama yang tabung 3 Kilogram. Langkah awal ia lakukan pada hari ini, Senin (6/1), dengan melakukan sidak ke beberapa pangkalan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Dijumpai di lokasi peringatan sempena hari jadi Tanjungpinang ke-230, Lapangan Pamedan, Lis Darmansyah menjelaskan disaat terjadinya kenaikan harga gas elpiji yang tabung 12 Kilogram, yang jadi persoalannya ada pada tabung gas yang 3 Kilogram. “Jadi sekarang kan sudah banyak laporan gas elpiji yang tabung 3 Kilogram mulai berkurang di pasaran. Untuk mengantisipasi itu, maka kita siapkan langkah-langkah dalam waktu dekat ini,” ujar mantan wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri itu.

Lis sendiri tidak banyak terbuka kepada wartawan, soal langkah-langkah yang mereka lakukan. “Namanya langkah-langkah yang akan kita buat, tidak mungkin buka dulu ke publik. Kemungkinan adanya penimbunan gas elpiji, kita akui kemungkinan itu pasti ada. Makanya saat ini kita lakukan unit pengawasannya terlebih dahulu,” paparnya.

Ia pun tidak akan mentolelir bila terbukti ada pihak yang bermain.”Hari ini kita telah melakukan operasi, bila ada yang bermain, maka kita lakukan tindakan proses hukum. Karena semuanya tidak ada yang kebal hukum,” ungkapnya.

Wali Kota Siapkan Langkah Antisipasi Kelangkaan Elpiji | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya