Warga Anambas Akan Beramai-ramai Pulang Kampung

Share:

Tanjungpinang – Warga Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di Kota Tanjungpinang akan beramai-ramai pulang ke kampung halaman mereka. Rencana ini bukan oksodus kembali ke daerah asal, tetapi hal ini mereka lakukan berdasarkan agenda dari Kekerabatan Keluarga Kepulauan Anambas (KKA) Kota Tanjungpinang pada lebaran idul fitri nanti.

Hal ini disampaikan oleh Ketua K3A Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani di acara malam Silaturahmi dan Temu Ramah bersama Bupati Anambas, Abdul Harris di Hotel CK, pada Sabtu malam (28/1).

Ahmad Yani juga berharap kepada Bupati Anambas agar dapat mengakomodir agenda dari K3A Kota Tanjungpinang.

“Semoga rencana atau agenda ini dapat dilaksanakan dan diikuti warga asli Anambas yang bermukim di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Kata Yani, agenda ini memang sudah lama direncanakan sejak acara halal bil halal lebaran idul fitri tahun 2016 lalu.

“Keinginan dan antusias warga kita sangat besar, maka dalam kesempatan ini dapat diperkuat lagi,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul yang juga putra asli asal Anambas mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan untuk memperkuat tali silaturahmi sesama asli masyarakat Anambas di Tanjungpinang.

“Dengan ini kita bisa melepas rindu sekaligus dapat memberi masukan kepada Bupati Anambas. Semoga agenda ini dapat terus berlanjut,” ujar Syahrul.

Sementara itu Bupati Anambas, Abdul Harris sangat mendukung acara ini. Ia sangat berharap agenda seperti ini dapat dilakukan di daerah lainnya, karena ia menilai banyak warga asli Anambas yang telah bermukim dan menetap di luar Anambas.

“Semoga di Batam dan daerah lainnya dapat diikuti, karena ramai warga kita yang bermukim diluar dan memiliki kampung halaman asli di Anambas. Masukan dan kritik mereka sangat dibutuhkan untuk kemajuan serta pembangunan Anambas,” ungkap.

Acara ini diselingi kritikan, keluhan dan saran dari perwakilan dari setiap kecamatan di Anambas serta mahasiswa Anambas langsung kepada Abdul Harris.

Kritikan, keluhan dan saran ini akan ditampung serta dijawab langsung oleh Abdul Harris.

Warga Anambas Akan Beramai-ramai Pulang Kampung | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya