Warga Batam dan Tanjungpinang Tahun Baru di Singapura

0
2,206 views
Terminal Ferry Singapura | Getlostinasia.com

BATAM, SuaraKepri.com – Tahun baru merupakan hari yang ditunggu-tunggu sebagian orang untuk menyempurnakan liburan mereka, salah satunya dengan berjalan-jalan keluar negeri.

Batam adalah daerah perbatasan Kepulauan Riau yang paling dekat dengan negara Singapura dan Malaysia.

Sekitar 7.000 warga Batam dan Tanjungpinang mengisi liburan mereka dengan berkunjung ke Negeri Singa. Tampak lonjakan penumpang di Pelabuhan Feri Internasional Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (31/12).

Terlihat pula calon penumpang yang mengantri di loket keberangkatan dimana puluhan kapal feri siap mengantar mereka ke Singapura dan Johor Bahru, Malaysia.

“Setiap harinya keberangkatan dari Pelabuhan Batam Center sampai malam, siang ini tercatat sudah hampir 5.000 penumpang yang berangkat ke Singapura dan Malaysia,” kata Manajer Operasional Pelabuhan Feri Internasional Batam Center, Nika Astaga.

Dari sebagian penumpang yang berangkat, ada yang balik hari tidak menginap di Singapura. “Mereka yang kembali ke Batam menggunakan ferry terakhir, biasanya berangkat lebih pagi. Sementara yang menginap di Singapura mulai berangkat pada siang dan malam hari,” ujar Nika.

Bahkan di pergantian tahun ini pihak pelayaran menambah armada, yakni sebanyak dua kapal tujuan Singapura akan di operasikan untuk mengantisipasi ledakan penumpang.

“Pada hari normal ada 48 armada tujuan Singapura, untuk menyambut tahun baru agen pelayaran menambah 2 kali pelayaran yang masing-masing kapal mampu menampung 250 penumpang.” tutupnya.

[sk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here