Warga Batam Peringati Maulid Nabi di Masjid Agung

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Pemerintah Kota Batam menggelar peringatan Maulid NabiBaca » Rutan Klas IIA Batam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Muhammad SAW tingkat Kota Batam, Senin (13/1Baca » Dewan Sahkan APBD 2016 Rp 3.056 Triliun.). Ribuan warga Batam tampak memadati Masjid Agung tempat digelarnya peringatan kelahiran Rasulullah.

Warga Batam yang hadir diberikan ceramah agama yang diisi oleh Ustadz Windu Wijaya. Peringatan Maulid Nabi ini diharapkan jadi momentum masyarakat Batam untuk lebih mencintai dan mengimani Rasullulah SAW.

WalikotaBaca » Pemko Batam Tidak Terima Pegawai. Batam, Ahmad DahlanBaca » Pemko Batam Tidak Terima Pegawai. dalam sambutannya mengingatkan pentingnya ilmu agama bagi anak. Jangan sampai anak-anak kita berhasil tapi kosong ilmu agama.

“Dua jam satu minggu itu tidak cukup untuk berikan pelajaran agama bagi anak. Perlu dukungan keluarga, ibu-ibu sekalian,” pesan Dahlan.

Dalam paparannya, Ustadz Windu mengingatkan umat muslim untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Karena begitu banyak nikmat yang telah Allah berikan mulai dari lahir hingga meninggal. Manusia tak akan sanggup menghitung berapa banyak nikmat yang dirasakan selama hidupnya. “Dari sekian banyak nikmat yang kita terima, apa yang Allah minta? Cuma satu. Syukuri nikmatnya,” kata ustadz yang biasa ceramah sampai ke negeri jiran ini.

Bahkan bila kita pandai bersyukur, Allah akan menambah nikmat-Nya untuk manusia. Sesuai firman Allah dalam Quran surat Ibrahim ayat 7. “Lainsakartum laazidanakum. Kalau kau pandai bersyukur atas nikmat yg Kuberikan, akan Kutambah nikmat untukmu,” tutur ustadz Windu membacakan potongan ayat ini.

Menurutnya, orang yang pandai bersyukur, tidak pernah susah. Karena semakin banyak orang bersyukur, semakin banyak nikmat yang Allah berikan. Dan bersyukur tidak hanya di saat mendapat kesenangan, tapi juga ketika diberi ujian.

Mengenai peringatan Maulid nabi, menurut ustadz Windu tak ada salahnya. Bukanlah suatu kemunkaran memperingati kelahiran Rasul. Karena Rasulullah adalah contoh teladan yang patut diikuti. (Humas)

Warga Batam Peringati Maulid Nabi di Masjid Agung | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose