Warga Kampung Pengambil, Kebutuhan Air Mereka Ada Solusi

Share:

LINGGA, suarakepri.com – Tidak kunjung mendapatkan jalan keluar, warga kampung Pengambil, Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat (Singbar), mempertanyakan kejelasan dan solusi tentang nasib air bersih di kampung mereka tersebut.

Sebab sudah hampir satu tahun air bersih di kampung Pengambil tidak jalan, Jum’at(05/01).

Akibatnya warga setempat yang ingin mengambil air bersih, untuk dikonsumsi sehari-hari, harus berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh untuk sampai ke sumur tua.

“ya begini lah resikonya air bersih tidak lagi jalan di kampung saya, saya dan warga lainnya harus berjalan kaki dulu untuk sampai ke sumur tua yang sumber air lumayan banyak agar bisa di konsumsi. Padahal Kalau dulu air bersih dari pipa air bersih ini lancar-lancar saja tidak perna ada gangguan,tapi dari awal tahun 2017 tiba-tiba mati begitu saja, kan ini menimbulkan tanda tanya, ada apa sebenarnya?,” Ungkap Jon.

Bagi Jon, ini sangat berdampak bagi ia dan warga lainnya. Imbas yang harus dirasakan, ia dan warga setempat akibat air tidak jalan di kampung mertuanya itu, sangat terasa bagi kesejahteraan masyarakat kampung Pengambil, Desa Sungai Harapan.

Padahal warga mengaku sangat terbantu dengan di aliri air bersih, hingga kerumah-rumah,bahkan mereka tidak perlu lagi harus memikirkan untuk mengambil air.

Tapi dengan kejadian ini masyarakat kampung pengambil yang berada di desa sungai harapan, kecamatan singbar merasa kecewa,mereka pun meminta secepatnya supaya di carikan jalan keluar, masalah air bersih di kampung mereka agar bisa kembali jalan seperti sedia kala.

“Saya hanya meminta kejelasan kapan pastinya air bersih di kampung kami bisa jalan kembali. Supaya mertua dan warga kampung lainnya tidak perlu lagi, mengambil air dari sumur tua tersebut, apalagi di kampung pengambil sekarang banyak yang sudah berumur,” tambahnya.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten lingga,melalui dinas terkait atau yang berperan dalam menyediakan jasa air bersih.

“Bisa sama-sama mencarikan solusi yang tepat dan cepat, agar persoalan ini bisa cepat di selesaikan,” ungkapnya.

Penulis : Rian

Warga Kampung Pengambil, Kebutuhan Air Mereka Ada Solusi | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya