Warga Malaysia Ditangkap Selundupkan Shabu Diselangkangan

0
527

Tanjungpinang – Seorang kewarga negaraan asal Negara Malaysia berhasil diamankan dan ditangkap karena berupaya menyelundupkan narkoba jenis shabu-shabu di selangkangannya, pada hari Jumat, 1 April 2016 lalu. Pria berusia 32 tahun ini, menyembunyikan shabu-shabu diselangkangannya yang ia sengaja bawa dari negaranya, Malaysia.

Dalam pelaksanaan ekspose bersama Kepala Bea Cukai Tanjungpinang, Wali Kota Lis Darmansyah, Kapolres Tanjungpinang dan lintas intansi terkait, terlihat seorang pria menggunakan sebong dan baju superman warna biru dongker berserta barang bukti seberat 248 gram, di Parkiran Pelabuhan Sri Bintan Pura, pada hari Selasa (5/4).

Kepala Bea Cukai Tanjungpinang, Duki Rusnaki mengatakan bahwa pelaku telah dicurigai dari  gerak-geriknya setiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura. Tim yang tergabung dalam Joint Operation Sea Port Intrudiction, akan terus memperketat penjagaan di setiap pintu masuk Tanjungpinang.

“Pelaku, MF berhasil kita amankan dengan barang bukti sebanyak 248 gram (sekitar 1/4 kilogram). MF ini mencoba membawa melewatkan barang haram tersebut setelah turun dari kapal MV. Batavia yang tiba dari Malaysia,” ujarnya.

Duki menjelaskan, bahwa gerak-gerik pelaku saat baru tiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura telah dicurigai oleh petugas. “Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Narkoba jenis shabu-shabu tersebut disimpan pelaku di selakangannya. Ini adalah trik dan cara baru yang ingin dicoba dilakukan oleh pelaku, beruntung petugas kami jeli,” tegas Duki.

Selain meneruskan proses hukum tersangka ke Polres Tanjungpinang, sebelumnya pihak Bea Cukai juga telah berkoordinasi langsung dengan Polisi Diraja Malaysia terkait kasus ini.

Sambung Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian, berdasarkan keterangan dari pelaku MF, shabu-shabu itu telah ada dan ditunggu oleh pemesannya di Tanjungpinang. “Nama pelaku pemesan narkoba ini telah kita kantongi dari pengakuan MF. Dan akan kita lakukan pengembangan dan penangkapan,” tegas Kristian.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menegaskan bahwa peredaran narkoba ini harus terus kita cegah. “Kita harus terus memberantas dan mencegah upaya masuknya narkoba di Kota Tanjungpinang. Hal ini harus kita lakukan demi menjaga anak-anak dan generasi penerus kita dari bahayanya narkoba,” ungkap Lis. (Harris)

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here