Warga Temukan Ular Sepanjang 4,4 Meter di Sumur

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Ular sepanjang 4,4 meter kembali ditemukan warga di Jalan Tanjung Sari, Km. 3, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari, lebih tepatnya dibelakang PDAM Tirta Janggi, pada Minggu siang (16/2). Ular jenis sawah atau phiton ini sebelumnya acap muncul di Gudang Minyak, Jalan Brigjen Katamso.

Menurut keterangan dari warga , Burhan yang menemukan ular tersebut berada di dalam sumur, adalah seorang ibu rumah tangga ketika hendak mengambil air di sumur. “Tiba-tiba saja air tersebut terasa amis dan berbau. Saat dilihat ke dalam sumur tersebut, ternyata ada sesosok ular besar,” ujarnya.

Cerita Burhan lagi, ibu itu lalu terkejut melihat ular yang berada di dalam sumur kedalaman dua meter lebih itu. “Ibu itu teriak ketakutan, lalu ia memanggil warga sekitar. Warga pun menangkap ular itu dengan menjeratnya menggunakan tali dan pipa. Setelah terjerat, barulah ular tersebut dibawa ke atas,” jelasnya.

Berdasarkan pengalaman Burhan, ular sejenis phiton itu juga pernah ditangkap warga di lokasi yang sama. “Panjangnya sekitar 3,5 meter dan dalam keadaan hidup,” paparnya.
Saat ini ular yang diketahui berbobot 150 pon itu dalam pengawasan warga. Rencananya warga akan memelihara ular tersebut untuk sementara dengan membuat kandang ularnya.(Akok)

Warga Temukan Ular Sepanjang 4,4 Meter di Sumur | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya