Wawako Launching Gerakan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. SyahrulBaca » Satu Tahun Kepemimpinan Lis-Syahrul., S. Pd didampingi Kapolres TanjungpinangBaca » Kapolres Berjanji Tindak Lanjuti Laporan Wali Kota. AKBP Patar Gunawan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kadis Kominfo DishubBaca » Mobil Pribadi Wako Tanjungpinang, Parkir di Zona Larangan. Kota Tanjungpinang melaunching Pencanangan Gerakan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Pelataran Ocean Corner Tepi Laut Tanjungpinang, Minggu (26/01).

Acara diawali dengan penampilan atraksi dua belas gerakan lalu lintasBaca » Puluhan Motor Terjaring Razia Operasi Patuh Seligi. dari polisi cilik. Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia itu diresmikan dengan membunyikan serine.

Pada kesempatan itu Syahrul menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Tanjungpinang dan instansi terkait untuk dapat mensukseskan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas, “Gerakan ini guna mencegah kecelakaanBaca » Satu Orang Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Panbil. lalulintas dan mengurangi jumlah angka kecelakaan akibat Lakalantas di Kota Tanjungpinang ini,” Tutur Syahrul.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kepulauan Riau H. M SaniBaca » Malam Keakraban Gerindra, Sambil Panjatkan Doa Untuk Alhmarhum Sani., yang dibacakan Oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan, mengatakan keselamatan adalah merupakan prinsip bagi orang-orang di seluruh Indonesia, namun pada kenyataanya prinsip tersebut tidak sejalan dengan keadaan dilapangan, kebiasaan berkendaraan yang tidak sehat, kebut-kebutan, tidak memakai perlengkapan berkendaraan serta tidak mematuhi aturan lalu lintas membuat kecelakaan di jalan raya tidak dapat dihindari.

Dari data yang tercatat di PoldaBaca » Ardiyanto Resmi Jabat Kapolres Tanjungpinang. Kepulauan Riau tahun 2013 fatalitas kecelakaan tercatat sebanyak 723 kasus kecelakaan, kecelakaan jalan raya meninggal dunia sebanyak 189 jiwa, luka berat sebanyak 369 jiwa dan luka ringan sebanyak 818 jiwa pertahunnya. “Kecelakaan lalu lintas merupakan urutan ke sepuluh kelompok kematian utama di dunia. Oleh karena itu berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas, mari kita ciptakan keselamatan berlalu lintas.” Ungkapnya.

Usai memberi sambutan Wakil Wali Kota Tanjungpinang melaunching pemakaian mobil pelayanan SIM keliling, disertai dengan meninjau mobil pelayanan SIM keliling. Acara ditutup dengan melepaskan konvoi kendaraan mulai dari motor besar, mobil jeep, mobil sedan dari komunitas automotif yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut, rute para peserta konvoi mengikuti mobil pengawalan menuju BintanBaca » Mobil Dinas Dewan Bintan Terbalik di Busung. Center. (Humas)

Wawako Launching Gerakan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose