Wow, Di Dubai Kurangi Obesitas dengan Emas!

Share:

Ilustrasi | LA Times

Ilustrasi | LA Times

OBESITAS sudah menjadi musuh bersama. Di Dubai, pemerintahnya menganjar emas kepada warganya yang berhasil menurunkan berat badan melawan obesitas.

Ini adalah bagian dari Negara Uni Emirat Arab untuk mengekang epidemi obesitas.

Bagi setiap warga yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak dua kilogram, maka ia berhak memenangkan dua gram emas yang bernilai sekitar US$90.

Program yang diberi nama “Your Weight in Gold,” dimulai hari ini, Jumat (19/7) sengaja dipilih bersamaan bulan Ramadan.

“Ramadhan adalah musim yang paling tepat untuk meluncurkan inisiatif seperti itu mengingatkan kita pada banyak manfaat kesehatan untuk mengurangi berat badan dan mendorong kita untuk mengambil langkah-langkah untuk mengubah gaya hidup kita yang buruk,” kata Hussain Nasser Lootah, Direktur Jenderal Kota Dubai seperti dilansir dari nydaily.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), minuman manis, makanan cepat saji dan olahraga yang rendah adalah yang patut dipersalahkan untuk kenaikan berat badan di negara tersebut.

Data dari tahun 2000 menunjukkan bahwa lebih dari 50% dari populasi negara itu menderita obesitas atau kelebihan berat badan. Sebanyak 13,5% di antaranya memiliki diabetes- penyakit tingkat kedua tertinggi di dunia. (Santi Andriani)

Wow, Di Dubai Kurangi Obesitas dengan Emas! | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya