Connect with us

45 Peserta Ikut Pembinaan Tilawatil Qur’an Tahun 2019

Natuna

45 Peserta Ikut Pembinaan Tilawatil Qur’an Tahun 2019

Natuna, suarakepri.com – Bupati Natuna diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, H. Tasrif, S. Sos membuka kegiatan Pembukaan Pembinaan Tilawatil Qur’an Kab. Natuna Tahun 2019.

Berlangsung di Mesjid Agung Natuna pada Rabu pagi tanggal 02 Oktober, Kegiatan pembukaan ini dihadiri Ketua DPRD Natuna, Andes Saputra, S. Pd, Pelatih dari Qur’an Center Batam, Junaidi, Kaban Kesbangpol, Drs. Muhtar Achmad, M. Eng, Kepala FKPD dan OPD, Camat se-Kab. Natuna, Ka. Kemenag Kab. Natuna, Ketua MUI Kab. Natuna dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Sebelum pembukaan, acara dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan Qori’ah atas nama Ramonalisa.

Selanjutnya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, H. Tasrif, S. Sos mewakil Bupati Natuna dalam sambutannya mengatakan bahwa, untuk sekian kalinya, kabupaten Natuna mengelar pembinaan Tilawatil Qur’an. Dimana para peserta yang hadir merupakan Duta Tilawatil Qur’an yang berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Natuna.

“Hendaknya Momentum yang berbahagia ini dapat dijadikan peluang berharga bagi meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dimana nantinya saudara sekalian dapat menunjukan hasil pembinaan dengan ketrampilan yang lebih baik untuk persiapan menyonsong Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Natuna yang akan di gelar di Kecamatan Pulau Tiga pada tahun 2020 mendatang,” ucap Tasrif.

Untuk itu, sambung tarif, manfaatkanlah peluang pembinaan ini dengan sebaik-baiknya, fokus dan terus berusaha lebih keras bagi meningkatkan khazanah diri, menempa mental dan ketrampilan, bukan tidak mungkin bahwa melalui kesungguhan hati dan tekad yang kuat, saudara sekalian akan mendapatkan peluang bertanding bukan hanya sebatas tingkat kabupaten maupun provinsi, akan tetapi juga bisa bertanding dengan Qori dan Qoriah pada perhelatan tingkat Nasional.

Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Tilawatil Qur’an, Mustaqim, S. IP dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini ialah mewujudkan pembinaan tilawatil qur’an yang terpadu bagi potensi qori dan qori’ah yang selama ini menjadi duta tilawatil qur’an dari seluruh kecamatan se-Kab. Natuna.

Kemudian menjadikannya sebagai wadah silahturahmi, membagi keterampilan dan pengetahuan serta memberikan peluang bagi para qori dan qori’ah untuk terus mengembangkan khazanah potensi tilawatil qur’an.

“sehingga kedepan dalam setiap perhelatan yang digelar oleh lembaga pengembangan tilawatil qur’an, para peserta dapat menunjukkan daya saing dan prestasi yang lebih baik,” Ujarnya.

Dijelaskannya lagi, Kegiatan pembinaan ini akan dilaksanakan di asrama haji selama kurang lebih 50 hari dengan peserta berjumlah 45 orang yang merupakan perwakilan dari seluruh qori dan qori’ah kecamatan se-Kab. Natuna.

Laporan : M. ROZALI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top