Connect with us

7 Kandidat Balon Pilwako Batam Gelar Konvensi Partai Hanura

Batam

7 Kandidat Balon Pilwako Batam Gelar Konvensi Partai Hanura

BATAM – DPC Partai Hanura Batam menggelar konvensi penjaringan Bakal Kepala Daerah kota Batam di Ballroom Golden Prawn, Bengkong, Jumat (6/12).

Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Kota Batam Kamaruddin mengatakan, Konvensi ini dilakukan guna menjaring bakal calon kepala daerah yang mendaftar di partai Hanura. Setiap bakal calon nantinya diminta memaparkan visi dan misi dihadapan panelis.

“Konvensi ini kita selenggarakan sesuai arahan DPP Partai Hanura. Dan ini bagian dari penjaringan bakal calon yang dilakukan partai Hanura,” kata Kamaruddin, Jumat (6/12).

Diakuinya, peserta konvensi adalah, bakal calon yang mendaftar di partai Hanura. Tercatat ada 13 bakal calon yang mendaftar di Hanura. Namun hanya tujuh bakal calon yang melakukan konvensi. Mereka adalah, Asnah, Candra Ibrahim, Lukita Dinasyah Tuwo, Surya Makmur Nasution, Johanes Tarigan, Mustofa Wijaya dan Olfriady Letunggamu.

“Ada tujuh bakal calon yang melakukan konvensi hari ini. Hal ini dalam rangka promosi para bakal calon dan juga menjaga stabilitas partai Hanura di daerah,” ucap Kamaruddin.

Dalam konvensi itu, setiap bakal calon mengenalkan diri kepada publik. Mereka juga diminta memaparan visi misi serta janji yang akan mereka capai jika dipercaya memimpin kota Batam. Selain itu dilakukan juga dialog antara sesama bakal calon. Panelis sebagai pemandu acara memberikan pertanyaan yang berbeda kepada masing-masing bakal calon.

“Panelis kita hadirkan dari profesional, media, tim pilkada pusat Hanura, dan tim pilkada daerah,” sambung Kamaruddin.

Batam sendiri lanjutnya, menjadi pilot projek pelaksanaan konvensi nasional. Batam menjadi daerah pertama yang melaksanakan konvensi partai Hanura di daerah. Hal ini dianggap penting oleh DPP Hanura mengingat saat ini Hanura memiliki 4 kursi di DPRD Batam.

“Konvensi di Batam menjadi acuan buat kota yang lain. Hal ini juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh tim pilkada pusat bahwa Batam sebagai sebagai pilot projek pelaksanaan konvensi di daerah,” tutur dia. (BP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Batam

To Top