Connect with us

70 Desa Ikuti Kegiatan Fasilitas Dan Sinkronisasi RPJMD

Natuna

70 Desa Ikuti Kegiatan Fasilitas Dan Sinkronisasi RPJMD

Natuna, suarakepri.com – Dibuka secara langsung oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, kegiatan Fasilitasi Dan Sinkronisasi Penyusunan RPJM Desa Dan RKP Desa Serta RPJMD Kabupaten Natuna di ikuti 150 Orang peserta dari 70 Desa se-Natuna, Rabu pagi (06/11), di Gedung Asrama Haji Komplek Masjid Agung Natuna.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi menjelaskan pentingnya desa mengikuti kegiatan ini karena desa harus bisa merencanakan dan mengatur serta mengurus sesuai kewenangan tersendiri.

“Undang-undang No 6 tahun 2014 tentang desa, pasal 79 ayat 1 yang menyebutkan bahwa pemerintah desa menyusun perencanaan pembangunan desa sesuai dengan kewenangan yang mengacu pada perencanaan pembangunan Kabupaten Natuna,” jelasnya.

“Maka dipandang perlu dilaksanakan kegiatan Fasilitas Dan Sinkronisasi RPJMD Kabupaten Natuna,” tambahnya.

Untuk itu, ia berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik agar bisa di terapkan di desa masing-masing nantinya.

Kegiatan pembukaan yang di hadiri oleh Asisten lll bidang Administrasi, Drs. Izwar Asfawi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik Daerah, Drs Muhtar Achmad, M.Eng, Kepala DinasPemadam Kebakaran, Syawal, SE, Sekretaris Dinas BKPP Bpk , Adamsyah, SH, Camat Pulau Tiga Bpk. Sudirman, Camat Pulau Tiga Barat. Bpk , Idris, S. Sos di tutup pembacaan Do’a yang di pandu oleh Bpk. Nasoha , S.Ag.

Laporan : Rozali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top