Connect with us

Acara Pisah Sambut Kapolsubsektor Desa Rejai, Brigadir Yudha Pratama Putra Mengharukan

Lingga

Acara Pisah Sambut Kapolsubsektor Desa Rejai, Brigadir Yudha Pratama Putra Mengharukan

Lingga, SuaraKepri.com – Satu tahun dua bulan Brigadir Yudha Pratama Putra menjabat sebagai Kapolsubsektor Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, suka maupun duka selama ini sudah ia rasakan bersama masyarakat setempat.

Namun tepat pada tanggal 05 November 2019 surat mutasi Brigadir Yudha Pratama Putra keluar, sebagai abdi negara dan prajurit, perintah adalah amanah yang harus dijunjung, ia di tugaskan ditempat yang baru sebagai Kanit Binmas Polsek Senayang.

“Saya sangat bersyukur bisa bertugas di Desa Rejai, antusias masyarakat ternyata diluar espektasi saya yang begitu luar biasa, membuat saya terharu,” kata Yudha kepada Suarakepri.com, Senin (11/11/2019).

Selama bertugas sebagai Kapolsubsektor Desa Rejai, Yudha merasa memiliki ikatan emosional kekeluargaan dengan masyarakat, tidak memiliki jarak selama ini, menurut dia, mampu melahirkan kerja sama antara masyarakat dan Polri.

“Sedih harus meninggalkan masyarakat yang sudah seperti keluarga sendiri, sudah seperti orang tua, abang , adek, namun tugas, mutasi adalah hal yang lumrah, apalagi kami sebagai abdi negara, saya merasa bangga dan terhormat bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Rejai selama ini,” ujarnya

Diantara sekian tugasnya selama ini di Desa Rejai, ia mengaku sedih saat harus meninggalkan anak didiknya yang selama ini sudah dibina, agar menjadi generasi penerus bangsa.

“Saya harus menahan kesedihan ini saat harus meninggalkan squad Paskibra Kecamatan Bakung Serumpun yang kami latih dari 0 dan rutin latihan sekali seminggu, terima kasih adik-adik ku untuk kekompakannya selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rejai yang diwakili oleh Sekdes Desa Rejai Mursidi yang hadir pada acara pisah sambut Brigadir Yudha Pratama Putra di Kantor Polsubsektor Rejai Polsek Senayang mengatakan masyarakat Desa Rejai sangat berterima kasih atas kerja samanya.

Bukan hanya itu, menurut Mursidi selama ini Brigadir Yudha Pratama Putra sangat dekat terhadap masyarakat, sudah sewajarnya jika saat kepindahanya, kata Mursidi masyarakat sangat kehilangan sosok humanis dan tegas.

“Selamat bertugas di tempat yang baru Pak Yudha, kalau sudah pinda di Senayang kami minta Pak Yudha tidak melupakan kami di Desa Rejai ini, dan mana tau kalau kita jumpa di luar nanti, kita dapat bertegur sapa kembali,” tuturnya mewakili Kades Desa Rejai.

Ditempat yang sama, Ketua himpunan melayu raya korwil Lingga, Zuhardi yang diwakili oleh ketua korbit humas, Ari Kurniawan mengucapkan selamat kepada Brigadir Yudha Pratama Putra yang juga laksamana melayu raya, atas bermutasinya ke Polsek Senayang.

“Saya mewakili Ketua hi-melaya korwil Lingga Zuhardi selamat bertugas ditempat yang baru, mohon maaf ketua tidak bisa hadir karna ada hal yang tidak bisa ditinggal, namun ketua menitip salam untuk bg Yudha, semoga ditempat yang baru, bisa lebih mengabdikan diri lagi kepada masyarakat disana,” imbuhnya

Penulis Febrian S.r

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top