Connect with us

SuaraKepri.com

AKU Dan KKBPK Kepri Mengunjungi Sekretariat Kampung KB Kelurahan Dompak

Tanjungpinang

AKU Dan KKBPK Kepri Mengunjungi Sekretariat Kampung KB Kelurahan Dompak

TANJUNGPINANG – Organisasi Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) Provinsi Kepri dan perwakilan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Mengunjungi sekretariat Kampung Keluarga Berencana (KB) kelurahan Dompak kecamatan Bukit Bestari, Kamis (06/09).

Adapun tujuan kunjungan tersebut guna untuk meninjau langsung tentang keberlangsungan program-program yang sudah digagas dan dilaksanakan oleh masyarakat di tempat itu.

Kampung Keluarga Berencana (KB) ini menyedia tempat pelayanan KB untuk masyarakat sekitar Kelurahan Dompak. Banyak fasilitas yang tersedia disini, salah satunya tempat pelayanannya yang bersih, nyaman, dan rapi.

Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Ibu mila mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar, terutama kepada ketua kampung KB yang melaksanakan beberapa program yang sudah di rencananya, hanya saja ada juga beberapa yang belum terbentuk yaitu salah satunya untuk Dinas warga lansia.

“Dengan adanya ini bisa melepaskan kemiskinan dan pembangunan dari wilayah pinggiran. Semoga pelaksanaan program ini bisa di laksananya dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Menurut pendapat RW Dompak mengatakan, pelayanan kampung KB cukup baik dan tidak ada masalah dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya kampung KB ini.

“Di kampung KB juga ada bidan cantik bernama Eriska, dia mengatakan kan di kampung KB ini belum ada keluhan sama sekali dan enaknya masyarakat disini bisa berbagi satu sama lain,” ungkap Pak RW

Selain itu, Pak RW tersebut juga akan menghibahkan Tanah miliknya untuk dibangun gedung seni atau kreatifitas anak-anak disana juga sebagai tempat mengasah keterampilan serta bakat warganya.

“Sebelum itu akan diadaka sosialisasi untuk anak-anak yang putus sekolah yang akan di bina, di gedung itu akan di buat pustaka di sebelah gedung seni,” jelas Pak RW.

Sementara itu, ketua AKU Kepri, Anis Anorita Zaini mengatakan akan bantu kumpulkan buku dan AKU Kepri juga berharah ada tempat penjualan produk UPPKS di Dompak seperti mini galeri.

“Untuk anak-anak yang putus sekolah bisa belajar di gedung tersebut,” harapnya.

(Erial)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top