Connect with us

Alasan Belum BLU, RS Encek Maryam Tidak Maksimal

Lingga

Alasan Belum BLU, RS Encek Maryam Tidak Maksimal

LINGGA, SuaraKepri – Direktur Rumah Sakit (RS) Encek Maryam, Dokter Atan mengungkap bahwa ketersediaan obat dan Alat Kesehatan (Alkes) begitu juga benang operasi yang sempat habis kini sudah tersedia.

Selain itu, belum berstatus Badan Layanan Umum (BLU), RS Encek Maryam terkendala memberikan pelayanan terbaik dan maksimal.

“Memang Alat laboratorium ada yang rusak tapi itu pun baru tiga hari, kami pun lagi menunggu teknisi dari Batam datang, dan InsyaAllah besok alat dari dabo kita pinjam, sambil menunggu alat lab kita di perbaiki,” ujar dr. Atan, Minggu (27/05/18).

Masih dr. Atan, obat-obatan yang saat ini kosong di RS Encek Maryam bukanlah obat yang dipakai untuk gawat darurat atau life Support dan masih bisa di gantikan dengan obat yang lain dengan fungsi yang sama.

“Ada memang beberapa obat yang kosong, namun obat yang kosong itu bukan obat life support/obat gawat darurat. Misalkan salah satunya antibiotik cefixime capsul lagi kosong, namun kita kan bisa pakai antibiotik yang lain dengan fungsi yang sama, kalau untuk obat-obat tidak ada masalah sampai sekarang,” jelasnya.

Selain itu, kata Atan, Pak Wakil Bupati sempat meninjau RS dan memanggil Direktur RS Encek Maryam, Kasubag TU dan Kasi Pelayanan, semalam pagi, Sabtu, 26 Mei 2018.

“Kedatangan Pak Wabub bukan sidak, tapi Pak Wabub menjenguk keluarganya yang sakit, terus Pak Wabub tanya-tanya masalah yang dihadapi di RS ini dan akan membantu mencarikan penyelesaian dan solusi,” tegasnya.

Sambil menunggu alat kesehatan selesai di perbaiki, untuk sementara periksa dilakukan ditempat Praktek Dokter Atan, dan dia juga menjamin kalau masalah laboratorium tidak ada masalah lagi, karena besok akan didatangkan alat dari RS Dabo.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top