Connect with us

Anggarkan Rp16 Miliar Lebih, Jalan Lintas Timur Lingga Tuntas Tahun Ini

Lingga

Anggarkan Rp16 Miliar Lebih, Jalan Lintas Timur Lingga Tuntas Tahun Ini

Lingga, SuaraKepri.com – Akhirnya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Provinsi Kepri, segera menambah 3 kilometer (Km) ruas jalan dari Desa Musai hingga ke simpang Kerandin, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga pada bulan ini.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR-PKP Lingga Ranu Asmoro, yang mengatakan DPUPRP Provinsi Kepri, sudah memproritaskan penyambungan jalan Lingga Timur, yang sebelumnya pade tahun lalu hanya mampu membangun 1 kilometer saja.

“Setelah kami melakukan koordinasi ke Provensi Kepri, akhirnya jalan dari Desa Musai arah ke simpang Kerandin, Lingga Timur, akan di tuntaskan pada tahun ini juga sekitar 3 kilo yang sebelumnya hanya 1 kilo,” kata Ranu pada Suarakepri.com, Kamis (02/05/19).

Sambung dia, penyambungan jalan lintas kecamatan tersebut menelan anggaran sebesar 16,2 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) 2019 Provensi Kepri.

“Pembangunan ruas jalan tersebut semua menggunakan anggaran APBD Provinsi Kepri. Karena semua itu ruas jalan Provinsi jadi kewenangan nya ada di mereka,” ujarnya kembali.

Selain itu, ia menjelaskan untuk pengerjaan jalan tersebut tidak akan lama lagi, sebab sudah selesai di lelang pada bulan lalu.

“Untuk proyek jalan penghubung dari simpang Desa Musai sampai simpang kerandin tersebut sudah di kontrak,” ucapnya.

Diketahui, jalan tersebut memiliki tiga tanjakan yang terbilang cukup curam dan ekstrime, yakni Bukit Bertangkup, Bukit Bayi serta Bukit Bahar, dan akan sangat licin jika musim hujan seperti sekarang.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top