Connect with us

SuaraKepri.com

Antisipasi Covid-19, Kedai Kopi Ini Siapkan Masker Untuk Pengunjung

Natuna

Antisipasi Covid-19, Kedai Kopi Ini Siapkan Masker Untuk Pengunjung

Suarakepri.com – Perlu dicontoh, apa yang dilakukan oleh pemilik Kedai Kopi ini dalam memberikan pelayanan Kepada Pengujung ditengah Pandemi Covid-19.

Kedai Kopi yang terkenal dengan nama Kedai Kopi “Ayong” Ini menyiapkan masker dan diberikan gratis kepada pengujung.

Selain itu, kedai Kopi yang beralamat di Jl. Hangtuah, air lakon Ranai, Kabupaten Natuna ini juga menyiapkan tempat cuci tangan di bagian depan kedai. Hal ini dilakukan oleh pemilik kedai Kopi sebagai upaya menjaga kebersihan dan mengikuti himbauan Pemerintah.

“Sekarang kan ada virus corona (covid-19). Jadi pemilik kedai Kopi diberikan himbauan untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun,” ujar Ayong, Pemilik Kedai Kopi, Rabu (03/06).

“pemilik Kedai juga di himbau untuk selalu menjaga jarak para pengunjung. Kemudian pengunjung juga harus mengunakan masker,” tambahnya.

Namun, lanjut ayong, masih ada pengunjung yang tidak membawa masker saat menikmati kopi di kedainya. Sehingga Ia mengambil inisiatif untuk menyediakan masker bagi pengunjung. Ini juga sebagai langkah mendukung Pemerintah dalam menjaga protokol kesehatan dan new normal atau kenormalan.

“Maklum sering juga pengunjung lupa memakai masker, jadi saya inisiatif sediakan masker. Yang jelas tetap mendukung langkah yang dilakukan pemerintah dalam menangani virus ini,” jelas Ayong.

Kedai Kopi yang sudah berdiri belasan tahun di Ibu Kota Kabupaten Natuna ini sudah sangat di kenal oleh masyarakat Natuna. Setiap hari, kedai Kopi ini selalu ramai pengunjung baik dari warga biasa, maupun dari kalangan pejabat.

Sementara itu, Muttaqien, salah satu penikmat Kopi Ayong dan menjadi pelangan setia, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh ayong. Menurutnya, meski Natuna hari ini masih zona hijau dan belum ada kasus covid 19, namun harus tetap waspada dan mengedepankan protokol kesehatan.

“Dampak secara ekonomi akibat covid 19 juga dirasakan oleh para pengusaha warung kopi, tapi dengan adanya protokol kesehatan serta inisiatif pemilik warung kopi menyediakan tempat cuci tangan dan masker serta memberi jarak setiap tempat duduk tentu merupakan upaya pencegahan dan patut diapresiasi, perekonomian tetap harus berjalan apalagi pemerintah mulai menerapkan newnormal, bagaimanapun kita harus survive dengan keadaan tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya. (Rozali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top