Connect with us

SuaraKepri.com

Antisipasi Penyebaran Pandemi Covid-19, Dinas PUPR Bengkalis Lakukan Test Swab

Bengkalis

Antisipasi Penyebaran Pandemi Covid-19, Dinas PUPR Bengkalis Lakukan Test Swab

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) menjalani pemeriksaan test swab.

Test swab ini yang keempat kalinya, tepatnya di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian Bengkalis, Senin 14 September 2020.

Adapun ASN dan tenaga honorer Dinas PUPR Bengkalis yang ikut melakukan test swab berjumlah 137 orang, terdiri dari 68 orang ASN dan 69 orang tenaga honorer.

Langkah ini telah diambil dan tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah munculnya klaster baru di perkantoran.

Dalam pemeriksaan test swap ini turut hadir dari tim 18 orang, terdiri dari dokter analis dan surveilance dan tim Dinas Kesehatan.

Langkah yang diambil untuk mencegah munculnya pandemi Covid-19 dan mengabsensi ASN dan tenaga honorer di perkantoran di lingkungan Kabupaten Bengkalis.
Swab akan rutin dilakukan setiap bulan untuk setiap ASN pada OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Kepala Seksi Kesehatan Primer dan Penunjang Dona Riska Madianti, S.KM mengontrol kegiatan lakukan test swab, upaya ini untuk mencegah munculnya klaster perkantoran.
Tim medis dari Dinas Kesehatan memakai pakaian lengkap dan ingin melakukan test swab ke ASN dan honorer Dinas PUPR Bengkalis
Tim Medis dari Dinas Kesehatan Bengkalis pemeriksaan swab kepada setiap ASN Pemkab Bengkalis akan rutin dilakukan sejak penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah usai tahap pertama.
Tim medis lakukan test swab ini ambil pada lendir hidung ASN PUPR Bengkalis
Tim medis lakukan test swap pada tenggorokan ASN PUPR Bengkalis
Satu persatu di absensi sesuai dengan daftar nama dan di saat tim medis lakukan test swap pada tenaga honorer PUPR Bengkalis
Dalam pemeriksaan test swap ini turut hadir dari tim 18 orang, terdiri dari dokter analis dan surveilance dan tim Dinas Kesehatan.
Continue Reading
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Bengkalis

To Top