Connect with us

APBD Perubahan Cukup Alot, Unsur Pimpinan Dewan Tetap Optimis

Tanjungpinang

APBD Perubahan Cukup Alot, Unsur Pimpinan Dewan Tetap Optimis

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Tanjungpinang tampaknya berjalan cukup alot. Antara pemerintah Dan DPRD Kota Tanjungpinang dibuat mengejar waktu agar proses hingga pengesahan sesuai target waktu yang ada.

Hal ini disampaikan oleh beberapa anggota DPRD kota Tanjungpinang mengakui adanya keterlambatan ini.

Anggota DPRD Tanjungpinang, M Syahrial mengatakan pihaknya terus menunggu dari pihak Pemko Tanjungpinang untuk dibahas mereka.

“Kalau tak disyahkan minggu ini, berarti hampir dipastikan tak ada APBD Perubahan tahun ini, itulah resikonya,” ujarnya yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan.

Reni dari Fraksi Hanura juga mengatakan bahwa pihaknya terus menunggu dari Pemko Tanjungpinang khususnya dari Bapelitbang terkait proses APBD Perubahan ini.

“Kami ini terus menunggu, sampai sekarang di Kantor belum bisa berbuat apa-apa, karena belum ada yang diajukan untuk dibahasnya,” tegasnya saat dihubungi, Rabu siang (28/08).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Maskur Tilawahyu dari Partai Demokrat, ia seperti pesimis bahwa APBD Perubahan akan dibahas oleh dewan baru.

“Dibahas oleh dewan baru kayaknya,” paparnya seloroh.

Ia bersama anggota DPRD Tanjungpinang lainnya terus menunggu untuk membahas.

“Sekarang masih bahas APBD Perubahan, jadi kita harus fokus dulu,” jelasnya.

“Tanggal 2 ini kan sudah ada dewan baru. Kami jauh-jauh hari sudah siap untuk bahas, tapi pemko yang tak siap,” tambahnya.

Sementara itu, dari unsur menegaskan pihaknya tetap optimis bahwa APBD Perubahan akan disahkan dalam waktu beberapa hari ini.

“Kita masih ada waktu, Insha Allah kita optimis dan mohon doanya,” ujar Ade Angga, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang.

Dengan adanya kesempatan waktu ini, mereka akan memanfaatkan efesiensi agar APBD Perubahan untuk disahkan.

Batas maksimal yang mereka akan lakukan pada hari Jumat ini, 30 Agustus.

“Jika urgen, kita bisa sahkan dihari Sabtu atas kesepakatan bersama,” tegasnya.

Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno menyatakan hari ini sudah bisa diajukan untuk dibahas.

“Sudah ada hari ini, langsung kita akan bahas segera, semalam pun kita juga sudah rapat internal hingga malam hari. Kita yakin dalam Minggu ini, sebelum anggota dewan baru dilantik, kita sudah bisa sahkan APBD Perubahan,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top