Connect with us

Apri Berangan-angan 2 Juta Kunjungan

Bintan

Apri Berangan-angan 2 Juta Kunjungan

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi membuka lomba Ironman 70.3 Bintan bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam. Ironman 70.3 Bintan tahun 2019 ini, diikuti sekitar 1.200-an peserta dari 58 negara. Sehari sebelumnya, 320 peserta mengikuti lomba Ironkids, dari 40 negara asal.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, event Ironman 70.3 Bintan ini menjadi satu dari belasan agenda wisata, yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan. Ironman 70.3 Bintan menjadi agenda olahraga wisata yang menarik belasan ribu pengunjung. Mayoritas dari negara asing.

”Berbagai ajang sport tourism yang digelar di Bintan, selalu dibanjiri turis dan pengunjung nusantara. Sebut saja Tour de Bintan, Bintan Triathlon dan Ironman 70.3 Bintan ini,” kata H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi menyebutkan, saat ini angka kunjungan wisatawan asing ke Bintan semakin meningkat. Menurutnya, kunjungan wisatawan asing ke Bintan pada tahun 2018 saja, mencapai 1,5 juta pengunjung. Sekitar 60 persen, merupakan turis asing.

”Beberapa event sport tourism seperti Ironman 70.3 Bintan ini memang menjadi daya tarik bagi turis, untuk datang ke Kabupaten Bintan. Saya berangan-angan, tahun 2019 ini bisa mencapai 2 juta pengunjung ke Bintan. Itu kunjungan turis asing dan wisatawan nusantara,” sebut bupati.

Jika kunjungan wisata semakin meningkat, tambah H Apri Sujadi, PAD Bintan juga bakal semakin meningkat. PAD ini jelas sebagai pendukung APBD, untuk pembangunan daerah.

”PAD Kabupaten Bintan mencapai Rp246 miliar (2018) itu, 60 persen berasal dari sektor pariwisata,” ujar H Apri Sujadi. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Bintan

To Top