Connect with us

Atlet Terbentur Jadwal Ujian Semester, Kabid Pora Lingga Tetap Optimis

Lingga

Atlet Terbentur Jadwal Ujian Semester, Kabid Pora Lingga Tetap Optimis

LINGGA, suarakepri.com – Kabupaten Lingga telah mempersiapkan sejumlah atlet untuk mengikuti pesta olahraga Porprov IV Kepulauan Riau yang akan berlangsung pada 25 November mendatang. Ada 20 dari 27 cabang olahraga yang akan diikuti.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga, Rustam mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi lanjutan untuk persiapan atlet. Rapat itu melibatkan hampir semua pengurus cabang olahraga.

“Hanya ada 3 pengurus cabang olahraga yang tidak hadir. Itu taekwondo, silat dan panjat tebing,” kata dia, Rabu (07/11/2018).

Selain itu, dari 295 atlet yang diikut sertakan tersebut, 215 diantaranya merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Sedangkan sisanya tanggungjawab beberapa cabor.

“Atlet kita sebagian besar pelajar. Pelaksanaan Porprov ini bentrok dengan ujian semester. Tapi sampai saat ini belum ada kebijakan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri terkait jadwal pelaksanaan Porprov dan ujian ini,” ujarnya.

Diketahui memang dari 295 atlet Lingga, sebagian besar masih didominasi para pelajar SMA/sederajat, yang dalam situasi ini masih terbentur jadwal ujian.

Namun, Rostam mengaku persiapan yang dilakukan pihaknya sudah maksimal. Bahkan para atlet sudah siap untuk meraih gelar juara.

Penulis – Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top