Connect with us

Awak Media Terima Penghargaan, Kapolres Lingga Titip Harapan

Lingga

Awak Media Terima Penghargaan, Kapolres Lingga Titip Harapan

Lingga, SuaraKepri.com – Meningkatkan sinergritas dalam pembanguna daerah serta memacu mencerdaskan masyarakat dalam pemberitaan, Polres Lingga, hari ini memberikan piagam penghargaan bagi media Kabupaten Lingga, di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudah hadir, ia pun mengatakan penghargaan ini diberikan karena telah turut serta membantu pihak kepolisian menjaga kamtibmas lewat pemberitaan.

“Acara ini sebagai bentuk terima kasih kami serta seluruh unsur Polres Lingga kepada media yang selama ini sudah banyak membantu tugas kami dalam menjaga kamtibmas, dengan begitu rekan-rekan wartawan peduli terhadap kamtibmas,” kata Kapolres Lingga Joko.

Menurut Kapolres Lingga media memiliki peran yang sangat vital, bahkan saat saat melewati rangkaian Pemilu tahun 2019 lalu, mampu meminimalisir Hoax yang sangat besar dampaknya.

“Selama ini program kerja kami dan amanah dalam menjaga kamtibmas sudah rekan media bantu. Saat pemilu berlangsung banyak berita-berita Hoax yang muncul, tapi mampu di netralisir pemberitaan yang sejuk sehingga konflik bisa dihindari,” ucapnya.

Tidak sampai disitu, Joko berharap kedepannya rekan media di Kabupaten Lingga, dapat terus menjaga sinergitas dengan pihak kepolisian.

“Saya juga mengingatkan janganlah mengadili atau menjustifikasi dalam membuat sebuah berita. Jangan sampai kita terpeleset dengan hal yang kita tulis dan belum tentu benar dan objektif. Mari kita tingkatkan profesionalisme,” ujarnya.

Sementara itu, adapun organisasi media yang menerima penghargaan tersebut yakni, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang perwakilan Lingga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga, serta Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top