Connect with us

Awe : Setelah Dimekarkan Jangan Ada Timbul Konflik Lagi

Lingga

Awe : Setelah Dimekarkan Jangan Ada Timbul Konflik Lagi

Penuhi Undangan Syukuran Kecamatan Baru

Lingga – Bupati Lingga, H Alias Wello memenuhi undangan syukuran masyarakat Kecamatan Katang Bidare, sebab sudah mendukung Desa Benan menjadi ibukota Kecamatan baru, Minggu (02/12/2012).

Dalam hal ini, Awe, sapaan akrabnya berpesan agar jangan ada lagi konflik baru terjadi setelah dimekarkan.

Camat Katang Bidare, Safaruddin saat di konfirmasi mengatakan, pemekaran tiga kecamatan di Kecamatan Senayang adalah upaya dan janji yang telah di tunai pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Awe – Nizar.

Tiga kecamatan tersebut, Kecamatan Bakung Serumpun, Kecamatan Temiang Pesisir termasuk Kecamatan Katang Bidare yang terpusat di Desa Benan.

“Jadi memekarkan satu kecamatan bukan hal yang mudah. Bukan hari ini diusulkan, besok langsung di terima. Ini butuh proses. Dan telah nampak dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati kita,” ucap dia, Senin, (03/12/18).

Selain itu, Kehadiran Bupati Lingga di Desa Benan ini langsung disambut meriah, Barisan penyambutan tamu, telah berjejeran sepanjang pelabuhan Desa Benan sesaat sebelum rombongan Bupati sampai.

Bupati disambut dengan kalungan bunga, taburan beras kuning, serta penampilan silat melayu. Tabuhan musik rebana mengayun merdu menambak semarak suasana.

Tak sampai disitu, tepat dibawah gerbang masuk Desa Benan, rombongan Bupati disambut dengan silat melayu. Penyambutan terus berlanjut di balai pusat oleh-oleh Desa Wisata Benan, yang dipusatkan sebagai balai pertemuan sementara Kecamatan Katang Bidare. Rombongan Bupati disambut tarian persembahan dari pelajaran SMP dan SMA setempat.

Sebelumnya Wakil Bupati Lingga, M Nizar telahpun berada di Desa Benan mengisi Subuh Taqwa di masjid An-Nur dan Senam Sehat.

Lanjut Sapar, sapaan akrab camat Katang Bidare ini, Dia mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati ditempat yang dia pimpin sekarang.

Mantan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga ini sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintahan daerah, termasuk dukungan atas Kecamatan Katang Bidare.

Sebagai kecamatan baru, dia mengakui telah mendapatkan dukungan transportasi operasional kecamatan dari Pemerintah Daerah.

“Kita telah dibantu satu buat speedboat, minyak juga telah dianggarkan. Jadi ini bentuk dukungan pemerintah daerah. Kami juga prioritas digunakan untuk kebutuhan mendadak dan mendasar, seperti keperluan orang sakit,” kata dia dihadapan masyarakat lima desa di Kecamatan Katang Bidare.

Safar berharap Kecamatan Katang Bidare bisa menjadi nomor satu diantara kecamatan lain yang baru dimekarkan. Untuk itu, sebagai upaya pelayanan dasar tengah diupayakan bisa bersaing.

Sementara itu Bupati Lingga, Alias Wello memberikan komentarnya. Menurutnya, upaya yang telah terealisasi adalah bentuk janji sebagaimana penyelenggaraan pemerintahan untuk bisa menyentuh pelayanan-pelayanan dasar masyarakat.

Bahkan dia juga menceritakan, upaya-upaya yang tengah giat dilakukan pemerintah daerah, seperti penetapan pulau Bakung tempat karantina sapi dan upaya suplai air mentah ke Kota Batam.

“Jadi jangan pula, setelah dimekarkan kecamatan ini muncul pula konfilt lagi, seperti letak ibukota, dan lainnya. Ambe (red: Aku) mendukung kegiatan-kegiatan positif,” ucap Alias Wello dalam sambutannya.

Diakhir, dia menyampaikan pesan untuk sama-sama menjaga, baik itu desa maupun kecamatan. Begitu juga mengenai janji politik yang belum dilunasi, menurutnya pemerintah daerah khususnya dia secara pribadi masih punya tekad untuk melunasi.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top