Connect with us

Bandara RHF Diserbu Massa, Prajurit Dengan Sigap Meredam

Tanjungpinang

Bandara RHF Diserbu Massa, Prajurit Dengan Sigap Meredam

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Puluhan personel Lanud RHF Tanjungpinang  menyelenggarakan latihan formasi PHH ( Penanggulangan Huru Hara) di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (8/02/2019).

Kegiatan latihan ini dipimpin langsung oleh Danlanud RHF, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan latihan formasi PHH ( Penanggulangan Huru Hara ) ini merupakan rangkaian dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

“Kita menyampaikan dan melatihkan taktik dan teknik penanggulangan rusuh massa, untuk melakukan pengamanan caleg dan capres pada pemilu 2019,” kata Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T Danlanud RHF.

Dikatakan Elistar,  Kegiatan Penanggulangan Huru Hara dalam rangka langkah-langkah preventif serta latihan dalam pengamanan yang maksimal. Personel selalu siap siaga setiap saat apabila terjadi pendadakan permintaan pengamanan dari instansi lain.

“Kegiatan ini jangan hanya dijadikan sekedar latihan melainkan pengalaman untuk mengantisipasi hal-hal terburuk yang tidak diinginkan,” ujar Elistar.

Lebih lanjut Elistar menambahkan, latihan ini sangat penting untuk melatih kemampuan personel dan koordinasi dengan instansi lain dalam menghadapi terjadinya keamanan saat gelaran Pemilu 17 April 2019 mendatang agar terciptanya sinergitas yang solid sehingga semua kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Kita buat simulasi dan cara menanggulanginya, dan mampu menghadapi dengan sigap oleh semua personel,” lanjutnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh personel Lanud RHF Tanjungpinang untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik penuh tanggung jawab dan sewaktu-waktu dibutuhkan dengan sigap menghadapinya. Personel Lanud harus selalu emningkatkan kewaspadaan dalam melihat perkembangan situasi dan  bertindak secara professional dan proposional.

“Kakukan dengan prosedur ketat dibagian masing-masing dengan penuh tanggung jwab, dan pastikan semua memahami akan tugasnya masing-masing serta selalu meningkatkan kewaspadaan dalam perkembangan situasi,” pungkasnya.

Puluhan prajurit TNI AU saat berhadapan dengan massa, salah satu bentuk simulasi pengamanan huru-hara.
Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top