Connect with us

Bea Siswa Provinsi Kepri Diutamakan Untuk Mahasiswa Hinterland

Tanjungpinang

Bea Siswa Provinsi Kepri Diutamakan Untuk Mahasiswa Hinterland

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa menegaskan bahwa bea siswa yang diberikan pada tahun ini adalah para mahasiswa yang berasal dari mahasiswa hinterland. Hal ini ia sampaikan kepada wartawan pada hari Kamis (14/8) di Gedung Daerah Tanjungpinang, seusai upacara Pramuka.

Yatim mengatakan bahwa pada tahun ini ada sekitar 4 ribu proposal bea siswa yang diajukan. “Dari 4 ribu proposal bea siswa itu hanya 1600 yang memenuhi persyaratan dan kriteria. Dan bea siswa yang diutamakan untuk mahasiswa hinterland ini atas permintaan Gubernur Kepri,” ujarnya.

Adapun beasiswa yang diberikan terdiri dari kemitraan, tidak mampu dan mahasiswa berprestasi. “Yang telah menerima bea siswa dua tahun berturut-turut, tidak kita prioritaskan lagi. Karena kita akan memberikan kesempatan kepada yang lain yang belum menerima. Bila ia tidak memiliki IPK 2,75, kita harap dapat termasuk mahasiswa tidak mampu dengan memiliki surat keterangan tidak mampu,” jelasnya.

Berdasarkan Pergub tentang bea siswa ini, lanjut Yatim telah ada payung hukum dan ketentuan yang mengatur dalam pemberian bea siswa ini. “Karena alokasi 1300 dan yang memenuhi kriteria persyaratan 1600, maka diambillah kebijakan dengan mengurangi jumlah dan dibagikan sesuai aturan. Kita sudah ajukan ke LPP pansus DPRD Kepri, semoga disetujui,” ungkapnya.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top