Connect with us

Begini Kondisi Jalan Utama Singkep Barat, Warga : Inilah Urat Nadi Kami

Lingga

Begini Kondisi Jalan Utama Singkep Barat, Warga : Inilah Urat Nadi Kami

Lingga, SuaraKepri.com – Jalan utama Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, mengalami rusak parah. Kerusakannya ini terlihat sepanjang jalan, berupa lubang berukuran cukup besar yang digenangi air, Selasa (14/01/20).

Arif salah seorang warga Singkep Barat mengatakan jalan berlubang ini sudah lama menjadi momok menakutkan yang mengintai keselamatan pengendara yang melintasinya.

“Sudah menjadi ranjau, jalan berlubang disini, sudah lumayan jumlah pengendara yang jatuh maupun tabrakan disini,” kata Arif kepada Suarakepri.com.

Penyebab dari kecelakan lalu lintas ini, jelas Arif, disebabkan oleh pengendara yang mencoba menghindari lubang, sehingga menyebabkan tabrakan, bukan hanya itu, banyak dari warga yang mengeluhkan kendaraan mereka rusak akibat jalan berlubang.

“Karna banyak pengendara yang mengambil jalan bagus, jadi mereka tidak melihat lagi kendaraan dari arah lawan, itu lah kadang membuat kecelakaan, tapi ada juga yang jatuh sendiri karna menabrak lubang yang dalam,” ujarnya.

Dengan begitu, ia berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi Kepri untuk memperbaiki jalan utama Kecamatan Singkep Barat, karna bagi masyarakat Singkep Barat jalan tersebut merupakan urat nadi mereka sehari-hari.

“Kami harapkan dalam hal ini Bupati Lingga melalui intansinya bisa memperbaiki jalan ini, walaupun tidak bisa semua minimal ditampal, soalnya jalan ini satu-satu urat nadi kami untuk mencari rezeki, tapi kalau jalan ini kewenangan Provinsi Kepri, kami meminta lah ke Pemkab Lingga untuk menyampaikan hal ini ke Provinsi Kepri,” harapannya.

Sementara itu, dari pantauan lapangan, kondisi terparah jalan Singkep Barat ini terletak pada beberapa titik, yakni dari jalan Air Salak menuju Desa Raye, Bukit Keliling menuju Desa Sungai Harapan, kemudian menuju jalan arah Desa Jagoh.

Penulis : Febrian S.r

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top