Connect with us

SuaraKepri.com

Bekraf Beri Tips Kemasan Produk di Tanjungpinang

Bisnis

Bekraf Beri Tips Kemasan Produk di Tanjungpinang

Tanjungpinang – Kemasan produk memang tidak boleh dipandang sebelah mata, karena kemasan bukan hanya sebagai pelindung namun juga sebagai murid brand image dari sebuah produk.

Berangkat dari hal itu, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan workshop kemasan berbagai produk di Tanjungpinang, Rabu (12/04) di Hotel Aston Tanjungpinang.

Sedangkan workshop dilakukan membidik para pemilik produk khususnya oleh-oleh disekitar Tanjungpinang, baik makanan maupun produk souvenir di Kepri. Pada intinya diharapkan workshop ini akan dapat memberikan nilai tambah pada produk oleh-oleh yang ada.

“Para peserta workshop juga akan diberi pengetahuan mengenai bagaimana mengemas makanan agar menarik, tapi juga memahami fungsi bahan kemasan untuk kemasan yang berada jenis bahan dasar dan proses pembuatannya,” kata Damang Sarumpet Desainer Produk.

Selain itu, Daman mengatakan, produk Tanjungpinang cukup baik dalam kemasan. Namun dapat lebih baik lagi, jika dikembangkan terhadap bidang Marketing.

“Marketing tidak hanya dapat berjualan. Marketing juga dapat mempromosikan bahan kemasan untuk calon penggunanya. Saya diminta untuk membantu memberikan wawasan mengenai kemasan dari makanan, untuk Tanjungpinang sendiri harapannya ada upaya pemerintah untuk memperhatikan juga kemasan produk yang ada di Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara diutarakannya, bahwa posisi Tanjungpinang masih harus dikembangkan dalam bidang kemasan produk. Cara menumbuh kembangkan produk dengan melihat awal kemasan. “Kemasan sangat penting dalam suatu produk,” ujarnya.

[sk]

Continue Reading
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Bisnis

To Top