Connect with us

Bendera Malaysia Hampir Kembali Dikibarkan di Subi Natuna, Hamid Bilang Bohong

Tanjungpinang

Bendera Malaysia Hampir Kembali Dikibarkan di Subi Natuna, Hamid Bilang Bohong

Natuna – Bupati Natuna, Hamid Rizal membantah bahwa adanya warga Natuna yang ingin menegakkan kembali bendera Malaysia di Pulau Subi. Kejadian ini tidak pertama kali terjadi, tiga tahun yang lalu telah dikibarkan di pulau yang termasuk pulau terluar di Natuna.

Saat dijumpai seusai acara seminar Perbatasan bersama Mahasiswa Universitas Negeri Raja Haji (Umrah), Hamid membantah hal tersebut. “Itu kabar hoax, tidak benar. Saat ini perhatian pemerintah pusat sudah begitu besar dengan Kabupaten Natuna,” ujarnya, pada hari Selasa (29/11), di Kampus Umrah Dompak.

Selain itu, Hamid menegaskan adanya Ribuan TNI yang didatangkan ke Kabupaten Natuna bisa memperketat pengamanan dan menjaga keutuhan NKRI.

“Pangkalan besar masing-masing satuan TNI akan dibangun di Natuna, segala gangguan dan ancaman keamanan akan cepat teratasi,” jelasnya.

Yang paling terpenting, tambah Hamid, untuk menjaga kestablitasan dan rasa nasionalisme warga yaitu meningkat perekonomian dan taraf hidup mereka.

“Untuk menjaga NKRI ini, kita harus memberi perhatian dan meningkatkan perekomian mereka. Apabila kurang diperhatikan, maka rasa nasionalisme mereka akan berkurang dan segala gangguan ataupun pengaruh bisa saja terjadi,” ungkapnya.

[sk]

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top