banner 728x250

Warga Binaan Gemar Membaca, Lapas Kelas IIA Bengkalis Teken MoU Bersama Dispersip

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri com – Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Bengkalis jalinkan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan dinas Perpustakaan dan Kearsipan, pada Selasa (14/9/2021), di ruang Aula Lapas Kelas IIA Bengkalis, Jalan Pertanian, Kabupaten Bengkalis.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono bersama H. Suwarto selaku Kepala Dinas Dipersip Bengkalis yang didampingi Hj. Yana Susilayeni, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca.

banner 336x280

Pada kesempatan ini, di hadiri Kalapas kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono, KPLP Sudi Hartono, Kadispersip Bengkalis Suwarto, Kabid Pengembangan Perpustakaan, Ibuk Yana Susilayani.

Hadir juga, Kasi Pelayanan Ruslan, dan Kasi Otomasi Perpustakaan Ibuk Rahayu serta sejumlah staf dari Dispersip Bengkalis.

Kalapas kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono, mengatakan, dengan adanya perjanjian dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Lapas Kelas IIA Bengkalis, dalam rangka gemar membaca dan menambahkan ilmu pengetahuan bagi warga binaan dan petugas di Lapas ini,” ujar Edi dalam sambutannya.

Lanjutnya, kegiatan ini pun merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dengan tujuan Literasi untuk Kesejahteraan. Gemar membaca ini bisa memberikan pola fikiran, ide serta wawasan dan pandangan kearah yang positif pada warga binaan dan petugas.

Edi menambahkan, dari sinilah kami membuat inovasi yang akan memberikan troli pustaka kepada warga binaan dari Blok A hinga ke Blok D, maupun Blok khusus wanita.

Tak lupa juga, Edi menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap agar kerjasama ini terus berlanjut.

“Sehingga kedepannya, apa yang kami lakukan ini semoga Dispersip Bengkalis bisa membantu dan memberikan bantuan buku, yang juga bermanfaat untuk warga binaan maupun petugas dari Lapas kelas IIA Bengkalis,” akhirinya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *