banner 728x250

Kunjungan Langsung, Menhub Perhatikan Potensi Pulau Nipah

  • Share

Batam, suarakepri.com – Dalam kunjungan langsung Menteri Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi dan jajaran di Pulau Nipah, Potensi Pulau Nipah mulai siperhatikan, Batam, Sabtu (01/05)

Kunjungan dilakukan bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, dan Budi menjelaskan bahwasanya Pulau Nipah sangat berpotensi terbentuknya peluang dalam bisnis maritim.

banner 336x280

“Mengingat Pulau Nipah yang relatif dekat dengan Singapura dan Malaysia, maka Pulau Nipah sangat cocok dan berpotensi dalam pengembangan bisnis maritim,” ujarnya

Berdasarkan potensi tersebut, dalam kunjungannya Budi ingin memastikan agar Pulau Nipah dan pulau terluar lainnya dapat di manage dengan baik, sehingga kedepannya dapat dikembangkan.

Budi juga menyebutkan, selain menjadi objek bisnis maritim, Pulau Nipah juga dapat menjadi pilot project pertahanan berbasis ekonomi.

Peoject tersebut nantinya akan melibatkan tiga Kementerian yang ada, yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), serta Kementerian Pertahanan (Kemhan).

“Dengan melibatkan ketiga kementerian yang ada, nantinya Pulau Nipah akan dikembangkan lebih luas lagi dengan menjadikan potensi Pulau Nipah sebagai kegiatan dalam usaha pengisian BBM kapal (bunkering),” ungkapnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *