banner 728x250

Dianggarkan 13 Tahun Lalu, Diduga Bangunan BPD Desa Kelombok Fiktif

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Diperkirakan dianggarkan pada tahun 2009 Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kelombok, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga tidak kunjung di bangun, Kamis (24/06/21).

Hal ini dibenarkan oleh Ketua BPD Desa Kelombok Ahmad, ia mengatakan sejak menjabat sebagai ketua BPD pada tahun 2019, desa desu pembangunan kantor BPD itu tidak perna menemuai titik terang dari perangkat desa terdahulu.

banner 336x280

“Sampai hari ini kami BPD Desa Kelombok tidak memiliki kantor, dan benar kantor yang sekarang ini hanya sekedar kantor darurat yang ditempatkan bersama dengan ibu-ibu PKK,” kata Ahmad kepada SuaraKepri.com.

lanjut Ahmad, ia perna mengajukan pembangunan kantor BPD ke Kecamatan Lingga melalui desa, namun pihak kecamatan hanya mempending pengajuan tersebut, sebab kecamatan pingin persoalan pembangunan kantor BPD itu untuk di selesai terlebih dahulu.

“Memang kami merasakan macam tidak ada kantor untuk BPD kami,
dan bangunan itu pun merupakan bangunan desa dan kami numpang sekarang ini, dan kami merasa kekurangan,” ucapnya kecewa.

Sementara itu, terkait anggaran yang perna digelontorkan oleh desa pada tahun 2009 lalu, dengan nominal Rp. 29.000.000 juta, dari dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk pembangunan kantor BPD, menurut dia juga tidak perna transparan, sehingga menyebabkan bangunan itu tidak di bangun hingga saat ini.

“Kalau terkait itu perna mengetahui dan ada anggarannya untuk pembangunan bangunan BPD yang di anggarkan dari ADD,” ucapnya.

Ia berharap bangunan kantor BPD Desa Kelombok ini segera dapat di bangun, dan segala persoalan untuk secepat nya di selesai, agar segala pengajuan nantinya tidak ada hambatan.

“Harapan kami kalau bisa memiliki kantor sendiri itu lebih baik, jadi kami pun bisa merasakan dan agar dapat kami banggakan, karna mendapatkan bangunan dari pemerintah,” harapannya.

Diketahui, dari dana Rp29 juta tersebut, sebagian sudah pernah dibelanjakan ke bahan- bahan bangunan oleh Kepala Desa lama dan ketua pelaksana, seperti batako, batu, papan dan lain-lain, hanya saja Semen dan Pasir yang tidak pernah terlihat wujudnya di desa itu. Bersambung !!!

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *