banner 728x250

Pilkades dan Pelantikan Kades Berjalan Sukses, Wakil Ketua 1 DPRD Beri Apresiasi

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Wakil Ketua I DPRD Lingga Aziz Martindaz, S.Pd memberi apresiasi yang tinggi atas telah suksesnya Pemerintah Kabupaten Lingga menyelesaikan agenda Pemilihan Kepala Desa Se-Kabupaten Lingga, sampai pada prosesi pelantikan yang dilaksanakan pada Senin tanggal 30 Agustus 2021.

Hal-hal lain yang menyangkut persoalan gugatan dari teman-teman calon kepala desa yang tidak terpilih.

banner 336x280

“Kita berharap pemerintah daerah dalam hal ini pihak yang berwenang harus mampu menyelesaikan secara arif dan bijaksana sesuai dengan peraturan yang ada, agar tidak terjadi komplik horizontal ditengah-tengah masyarakat,” kata Aziz kepada SuaraKepri.com, Senin (30/08/21).

Dengan telah dilakukannya pelantikan kepala desa, ini menandai telah dimulainya kepemimpinan desa yang baru yang diharapkan mampu menjalankannya sesuai dengan program Visi dan Misi kepala desa terpilih dalam mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat.

“Saya atas nama Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lingga mengucapkan selamat kepada kades yang telah dilantik oleh Bupati Lingga dengan ucapan jadilah kades yang mengayomi masyarakat bukan kades yang menzalimi masyarakat terlepas mereka itu adalah pendukung ataupon bukan pendukung kades terpilih,” ucapnya.

Untuk mengenai isu akan ada pelantikan distruktur pemerintahan daerah dalam waktu dekat ini, ia meminta pemerintah daerah dalam hal ini, Bupati Lingga benar-benar harus mengkajinya secara efektif dan efisien jangan sampai mengganggu kinerja yang sudah berjalan secara baik saat ini menjadi tidak baik setelah dilakukan.

“Kita menghargai dan menghormati hak-hak periorigatif dari bupati wewenang yang diberikan oleh UU, kita tidak melakukan intervensi atas kebijakan tersebut, namun DPRD selalu mengawasi setiap kebijakan yang dilakukan dengan harapan tidak terganggunya pelaksanaan pemerintahan,” ujarnya.

“Kita berharap saat ini yang paling tepat dilakukan oleh Bupati adalah segera mengisi pejabat eselon II, baik yang masih PLT maupun yang sudah defenitif sesuai dengan yang diinginkan Bupati secara Profesional maupun Proporsional sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” tambahnya

Sementara itu, khusus eselon III dan IV, menunggu waktu yang tepat paling tidak setelah semua agenda dari program-program pemerintah daerah baik yang belum maupun yang sedang dilaksanakan, selesai dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

“Kita tidak ingin kalau saat ini dipaksakan dilaksanakan dengan roling seluruh OPD, akan berdampak kepada kekacauan administrasi yang akhirnya berdampak pada kinerja pemerintahan yang buruk dikemudian hari,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *