banner 728x250

PTM Sudah Berjalan, Kadisdikpora Lingga Yakini Bisa Berjalan Sesuai Prokes Covid-19

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Akhirnya Pemerintah Kabupaten Lingga, melalaui Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga, 6 September lalu telah menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

“Berdasarkan surat edaran bupati PTM terbatas ini tetap mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 32 2021 dan SKB 4 menteri yang artinya ketika daerah tersebut masih berada di zona merah tidak diperbolehkan melakukan PTM,” kata Junaidi Adjam, (13/09/2021).

banner 336x280

Selain itu, Junaidi menjelaskan Kabupaten Lingga yang saat ini telah berada di zona kuning penyebaran covid-19, artinya berdasarkan SKB 4 menteri diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kita mengacu pada SKB 4 menetri dan kami memberikan kesempatan kepada masing-masing satuan pendidikan untuk melakukan pembelajaran tatap muka di 13 kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, PTM dilakukan dengan bertepatan siswa-siswi SMP yang akan melakukan simulasi asesmen nasional, dan juga dalam pelaksanaan PTM terbatas ini, menurut dia tetap harus ada izin orang tua serta pengawasan yang ketat dari para korwil serta pengawas untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“Jadi kita tetap melakukan persiapan dalam mengikuti asesment ini dan di minggu-minggu inilah untuk persiapan pelaksanaan simulasi tanggal 13 ini,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *