by

Reni Terus Normalisasi Drainase Pemukiman Warga

Penulis : -Tanjungpinang-45 views

Tindak Lanjut Dari Aspirasi Dan Keluhan Warga

Tanjungpinang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Reni terus membantu menormalisasi drainase di pemukiman warga.

Saat dilaksanakan normalisasi ini, sangat banyak didapati dan ditemui tumpukan sampah yang menyumbati drainase, atau lebih dikenal dengan parit/selokan.

Petugas saat mengangkut tumpukan sampah yang memenuhi drainase.
Reni saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa upaya ini ia lakukan berawal dari aspirasi dan keluhan warga terhadapnya.

“Kita pun merespon cepat dengan mengandeng Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini dilaksanakan secara swakelola dengan menggunakan alokasi yang ada,” ujar Reni saat dihubungi pada hari Kamis (29/11).

Pada pelaksanaan awal, normalisasi drainase dilakukan di Potong Lembu, kawasan padat penduduk dengan berjumlah tiga titik drainase.

“Selanjutnya, pada hari Rabu semalam, kita melanjutkan ke daerah Temiang dan Pasar,” lanjut, wanita yang kini mencalonkan diri di daerah pemilihan (Dapil) I, Tanjungpinang Barat dan Kota.

Tambah Reni, nanti pihaknya akan sambung Pasar Ikan, Jalan Gambir, Jalan Merdeka, Jalan Bintan sampai dengan Dermaga Pelantar Dermaga Penyengat.

“Saat ini, memasuki akhir tahun, dimana akan musim pasang besar air laut dan ditambah dengan curah hujan cukup tinggi. Dengan adanya normalisasi ini, sekurang-kurangnya kita bisa minimalisir adanya genangan air,” jelas Reni.

Sebelumnya juga, Reni telah melakukan semenisasi dan perbaikan fasilitas umum (Fasum) milik warga di Bukit Bestari.

“Semuanya kita gunakan melalui alokasi anggaran kita agar lebih menyentuh kepentingan masyarakat dan Fasum warga,” tutupnya.

Redaksi

Comment

Berita Lainnya