by

Terkait BLT, DPRD Kota Tanjungpinang Studi Banding ke Pemkab Bintan

Penulis : -Bintan, Tanjungpinang-70 views

Bintan – Bertempat di Kantor Bupati Bintan sejumlah legislator Kota Tanjungpinang mengunjungi Pemerintah Kabupaten Bintan (16/07).

Sejumlah anggota DPRD Tanjungpinang disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan bersama jajaran Kepala OPD.

Rombongan anggota DPRD di gawangi Ketua DPRD Kota Tanjungpinang menanyakan banyak hal temtang penanganan Covid-19 khususnya penyaluran BLT di Kabupaten Bintan dalam situasi tanggap darurat.

Dalam pertemuan kunjungan kerja tersebut Adi Prihantara (Sekda) didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kependudukan dan Sekretaris BKAD Bintan.

“Kita menyalurkan dan membagikan BLT ini merupakan kebijakan Pak Bupati Apri Sujadi, yang bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak Pandemi Covid-19” ujar Adi.

Adi juga menyampaikan bahwa, “Kita sampaikan dan jelaskan tentang regulasi yang menjadikan landasan kebijakan, mekanisme pendataan (verifikasi dan validasi) hingga metode penyaluran maupun pengawasan. Inshaa Allah semua tertib dan berjalan sukses”.

“Kita juga memiliki aplikasi untuk informasi warga penerima manfaat BLT dalam satu aplikasi yang dapat diakses warga secara langsung. Baik BLT bersumber dari APBD, Kemensos dan Kemendes. Serta penerima PKH yang disubsidi melalui APBD,” ungkap Sekda.

Sejumlah Anggota Banggar DPRD Kota Tanjungpinang pun mengapresiasi kerja keras Pemkab Bintan yang telah menyalurkan secara merata BLT untuk masyarakat.

Kabupaten Bintan menjadi salah satu daerah yang sukses menyalurkan BLT. Karena pola dan manajemen penyaluran yang teratur, aplikasi informasi yang begitu transparan serta pengawasan yang tertib hingga masuk ke rumah warga.

“Semoga hal-hal yang telah kami sampaikan bermanfaat bagi DPRD Tanjungpinang menjadi bahan dalam rangka merumuskan kebijakan seperti yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Bintan” tutup Adi Prihantara.

Comment

Berita Lainnya