Connect with us

BPN Lingga Kunjungi Camat Katang Bidare, Syafaruddin : Bantu Sukseskan PTSL

Lingga

BPN Lingga Kunjungi Camat Katang Bidare, Syafaruddin : Bantu Sukseskan PTSL

Lingga, SuaraKepri.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lingga, hari ini, berkunjung ke Kecamatan Katang Bidare, dengan rangka pelaksanaan program pendataan tanah sistematis lengkap (PTSL), Rabu (17/07/19).

Dalam kunjungan tersebut, koordinator pengukuran BPN Kabupaten Lingga, Rianda Prima mengatakan kunjungan tersebut merupakan program PTSL ditahun ini dan Kecamatan Katang Bidare adalah kecamatan terakhir yang dikunjungi BPN Lingga.

“Ini merupakan kecamatan terakhir yang kita datangi, target maksimal satu desa 4 hari selesai mudah-mudahan tidak ada kendala di lapangan dan mohon dukungan dari semua pihak dari mulai camat, kades, kepala dusun hingga ke tingkat RT-RW,” kata Rianda Prima.

Selain itu, Camat Katang Bidare Syafaruddin mengaku senang serta menyambut baik kedatangan tim BPN Lingga, bahkan ia siap mengarahkan dan menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk membantu dan mensukseskan program PTSL di kecamatannya itu.

“Ini program dari Bapak Presiden sudah tentu harus kita dukung ditambah kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Sapar sapaan akrab Camat Katang Bidare.

Sementara itu, Sapar juga menjelaskan, jika selama ini masyarakat sangat sulit mengurus sertifikat tanah, karna jarak yang jauh dan cuaca exstrime, namum dengan program PTSL yang di gagas oleh BPN Lingga tersebut, kata dia, sangat membantu masyarakat di pulau-pulau kecil.

“Jika tidak ada program ini mungkin sangat sulit bagi masyarakat untuk pengurusan sertifikat tanah. Karena rata- rata dokumen tanah masyarakat di pulau-pulau hanya sebatas sporadik/alas hak yang dikeluarkan oleh camat,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top