Connect with us

Breaking news : 3 Remaja Tengelam Terseret Ombak Pantai Teluk Selahang Natuna, 1 Meninggal Dunia

Natuna

Breaking news : 3 Remaja Tengelam Terseret Ombak Pantai Teluk Selahang Natuna, 1 Meninggal Dunia

Natuna, SuaraKepri.com – Warga desa tanjung kecamatan bunguran timur laut yang sedang santai di bibir pantai teluk selahang dikagetkan ada tiga remaja tenggelam, Kamis (10/01).

Menurut infomasi kejadian tersebut terjadi saat ke tiga korban sedang asik berenang di pantai teluk selahang yang saat itu gelombang lumayan besar.

Salah seorang warga desa tanjung, Parman menggungkapkan, saat itu dirinya sedang berjualan dan tiba tiba terdengar teriakan orang minta tolong.

“Waktu itu sekitar jam 17, saya sedang berjualan di warung pak. Kemudian dengar ada teriak mintak tolong dan mengatakan ada orang tenggelam,” ujar Parman.

“Ada tiga yang tengelam, yang dua diketemukan oleh warga sekitar dan satunya lagi ditemukan oleh tim SAR dibantu anggota polres,” jelasnya.

Kasi Operasi dan Siaga SAR Natuna, Muhamad Salim sesaat setelah di ketemukan pencarian korban terakhir meminta kepada masyarakat supaya jika ada kejadian seperti ini untuk segera menghubungi pihaknya supaya upaya penyelamatan lebih cepat.

“Kami Basaranas dengan TNI-POLRI saling kerjasama saling membantu dalam upaya menyelamatkan korban,” ucap Salim.

“Kejadian tengelam sekitar pukul 17 wib dan kami sar baru memperolah informasi sekitar jam 17:35 dan langsung berkoordasi dengan pak kapolres seterusnya melakukan penyisiran. Setelah beberapa menit kita turun alhamdulilah korban terakhir di temukan,” tambahnya.

Ditempat yang sama Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang melihat langsung upaya penyelamatan korban tengelam meningatkan kepada masyarakat natuna untuk selalu hati hati saat berenang di pantai. Karena saat ini gelombang di perairan natuna sangat tinggi.

“ Kami setiap hari melalui kamtibmas dan personil personil lainnya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan musim utara walaupun cuaca cerah tapi dari informasi yang kami terima gelombang masih tinggi,” ujarnya.

Nugroho juga menghimbau kepada masyarakat supaya memberitaukan kepada setiap pengujung tidak beraktifitas di pantai saat perairan yang tidak bersahabat.

“Mari kita saling menjaga supaya tidak ada tejadi lagi kejadian seperti ini,” tutup Kapolres.

Diketahui Ketiga korban tengelam ini bernama Widya (17), Weni (18) Siswa SMa Tanjung, sedangkan Alex (19) merupakan warga Kecamatan Pulau Laut.

Saat ini ketiga korban sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna dan informasi yang di peroleh satu korban meninggal dunia atas nama Alex.

Laporan : M. ROZALI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top