Connect with us

BRK Capem Daik dan Wartawan Lingga Turun Kejalan Bagikan Ratusan Masker

Lingga

BRK Capem Daik dan Wartawan Lingga Turun Kejalan Bagikan Ratusan Masker

Lingga Suarakepri.com – PT. Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga, bersama rekan -rekan wartawan dari berbagai media cetak maupun Online, Kabupaten Lingga, membagikan ratusan masker untuk pengendara yang melintasi Kantor BRK Daik. Sore hari ini, Rabu (18/09/19).

Kepala BRK Capem Daik, Abdul Rohim mengatakan kegiatan bagi-bagi masker itu, merupakan bentuk keprihatinan terhadap kualitas udara yang kurang sehat, yang disebabkan oleh kabut asap (jerubu).

“Hari ini kita sangat merasakan sekali bahwa asap sudah sangat pekat dan menyengat, semoga dengan kita bagi-bagikan masker ini dapat sedikit membantu warga yang beraktifitas diluar rumah dengan menggunakan masker,” kata dia kepada Suarakepri.com.

Lanjut dia, pembagian masker ini akan terus dilakukan oleh BRK, tapi untuk stok masker di Daik terlihat habis, namun ia menyakini akan melakukan koordinasi ke rekan di Tanjungpinang untuk mencari masker sebanyak mungkin.

“Tadi kita cuman bisa bagikan 4 kota masker saja, sudah keliling di Daik tapi memang habis maskernya, tapi saya sudah hubungi kawan di Tanjungpinang, untuk mencari sebanyak-banyaknya biar kita beli semua dan kirim ke sini,”ucapnya

Melihat dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) berupa kabut asap, ia meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, Khususnya Kota Daik, untuk mengurangin beraktivitas di luar rumah, agar terhidar dari penyakit infeksi saluran pernafasan (ISPA).

“Dengan kondisi saat ini, kalau tidak ada kepentingan yang benar-benar mendesak kami sarankan jangan keluar rumah, karna bahaya penyakit ISPA sangat bahaya,” ujarnya.

Tidak lupa, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan wartawan Lingga, yang sudah sama-sama melaksanakan kegiatan tersebut, bahkan ia menekankan untuk kegiatan sosial seperti itu, bukan lah merupakan kegiatan biasa.

“Kalau tidak ada rekan-rekan mungkin kegiatan ini juga tidak jalan, satu sisi kami memiliki keterbatasan, tapi dengan kerja sama ini alhamdulilah bisa terlaksana juga,” imbuhnya

Penulis : Febrian S.r.

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top