Connect with us

Bupati Dan Wakil Bupati Serahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Secara Simbolis

Anambas

Bupati Dan Wakil Bupati Serahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Secara Simbolis

Tarempa – Merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini terus dilakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan agar dapat memutus mata rantai penyebarannya.

Ini merupakan kondisi yang sulit terutama bagi masyarakat yang terkena dampak Covid 19. Oleh karena itu untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid 19 ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) sejumlah Rp 600.000/KK dalam hal ini diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas secara simbolis kepada masyarakat, Selasa (12/05/20) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Tarempa.

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat melalui Kantor Pos Indonesia sebanyak 2966 KK, Bank Republik Indonesia (BRI) sebanyak 68 KK dan Bank Negara Indonesia (BNI) sebanyak 22 KK dengan total keseluruhan bantuan yang diberikan sebanyak 3.056 KK. Bantuan ini akan diberikan sebanyak tiga kali yakni pada bulan April, Mei dan Juni.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyebutkan bagi masyarakat belum mendapatkan bantuan tersebut, agar bersabar, insyaallah nanti data ini akan terus berkembang.

“Kita juga mengusulkan bantuan yang dari provinsi,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan kepada tim penyalur bantuan tersebut agar memasang papan pengumuman dan menempel nama-nama penerima bantuan.

“Supaya dilapangan ini tidak ada persoalan, permasalahan dan kesalahpahaman,” tegasnya.

Bupati berharap semoga bantuan yang telah disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Anambas

To Top