Connect with us

SuaraKepri.com

Bupati Lingga Mengajukan RTLH dan Rusun PNS ke BP2P Wilayah III

Lingga

Bupati Lingga Mengajukan RTLH dan Rusun PNS ke BP2P Wilayah III

Lingga – Setelah beberapa waktu lalu Bupati Lingga Alias Wello melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah III di Pekanbaru melakukan pengajuan RTLH dan Rusun PNS.

Alias Wello terus bergerak dipenghujung kepemimpinannya melakukan kunjungan ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau di Jl. Raja Haji Muhammad Tahir Istana Kota Piring, Pulau Dompak Bukit Bestari, Tanjungpinang, Senin (21/9/2020).

Pada pertemuan itu, Alias Wello menyampaikan dengan keterbatasan kemampuan anggaran, apalagi ditengah pandemi Covid-19 membuat program-program yang telah telah dianggarkan sesuai dengan yang direncanakan dan ditetapkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang dibiayai oleh APBD murni dan Perubahan mengalami terhambat.

“Harapan kita mudah-mudahan dengan pertemuan ini ada hal-hal yang memungkinkan atau kita alokasikan bersama yang dapat untuk membantu kita di Kabupaten Lingga untuk menunjang program yang ada atau mungkin program-program khusus dari Kementerian atau dari Balai Prasarana Permukimanan Kepulauan Riau yang nantinya akan memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Alias Wello.

Alias Wello juga mengatakan, belum lama ini ia bersama Plt Kadis Perkim Kabupaten Lingga dan Sekretaris Bapeda Kabupaten Lingga melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah III di Pekanbaru untuk melakukan pengajuan Rumah Rusun (Rusun) bagi PNS dilingkungan pemerintah Kabupaten Lingga dan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk masyarakat Kabupaten Lingga.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini membuat sejumlah program yang telah dilaksanakan menjadi terhambat yang diakibatkan sebagain anggaran didaerah ditransfer ke pusat. Untuk itu, kami terus melakukan upaya-upaya agar program yang ada dapat terus berkelanjutan, kita juga telah melakukan mencari peluang-peluang baru, kemarin itu kami telah ke Pekanbaru menemui BP2P wilayah III,” ungkapnya.

Sementara itu Armia selaku Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lingga mengatakan, pada kunjungan itu disambut langsung oleh Kepala BPPW Kepri, Albert Reinaldo,ST., M.Si., M.Sc dan dalam waktu dekat pihak BPPW Kepri dan BP2P Pekanbaru akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga.

“Jadi kedatangan kita mendapat respon yang luar biasa dan dalam waktu dekat pihak BPPW Kepri dan BP2P Pekanbaru akan ke Kabupaten Lingga untuk memantau langsung realisasi pembangunan yang telah berjalan saat ini, mereka ingin melihat langsung dampak dari program-program itu terhadap kemasyarakat,”

Dijelaskan Armia, pada intinya tujuan dari kunjungan tersebut guna memperkuat dan mensinergikan program-program tahun 2012 -2020 yang saat ini sedang berlangsung yang fokusnya pada Sanitasi, Pamsimas dan beberapa program lainnya. Pada pertemuan itu juga membahas terkait kendala yang menyebabkan terhambatnya program-program tersebut yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

“Tadi, kita juga membahas terkait kendala yang akhir-akhir ini terjadi yakni pendemi Covid-19, semoga dengan koordinasi yang kita lakukan ini dapat kembali berjalan sesuai dengan yang kita harapkan dan rencanakan,” kata Armia.

Selain itu, kata Armia pada pertemuan itu juga memperkuat program usulan tahun 2021 salah satunya pergantian pipa PDAM (perusahaan daerah air minum) Kabupaten Lingga.

Pada kunjungan tersebut Bupati Lingga Alias Wello didampingi Plt Kadis Perkim Armia dan Sekretaris Bapeda Nelawati disambut langsung oleh Kepala BPPW Kepri, Albert Reinaldo,ST., M.Si., M.Sc dan sejumlah staf.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top