Connect with us

Bupati Natuna Hadiri Malam Pisah Sambut Danlanal Ranai

Natuna

Bupati Natuna Hadiri Malam Pisah Sambut Danlanal Ranai

Natuna, suarakepri.com – Bupati Natuna menghadiri acara malam pisah sambut Komandan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai dari Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E kepada Kolonel Laut (P) Tunggul yang berlangsung di Gedung Sri Serindit Ranai, Senin malam (07/10).

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Drs. H. Hamid Rizal, M.SI mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Danlanal Kolonel Harry Setyawan selama bertugas di Laut Sakit Rantau Bertuah.

“Atas nama Pemkab Natuna saya mengucap terimakasih dan selamat jalan, semoga sukses di tempat baru,” ujar Hamid.

Lanjut Hamid, Kabupaten Natuna merupakan daerah yang memiliki laut yang luas, perlu adanya pengaman ektra dari semua pihak.

Namun Hamid sangat merasa bersyukur karena sekarang dengan adanya komitmen kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dalam memberantas pelaku Ilegal Fishing, maka laut Natuna sudah mulai bersih dari Kapal Nelayan Asing.

“Potensi laut Natuna sangat besar. Dahulu laut kita di ganggu nelayan asing, namun sekarang Alhamdulillah sudah berkurang aktivitas pencurian ikan di laut Natuna,” jelasnya.

Bupati Natuna, Hamid Rizal bersama istri berfoto bersama

“Saya mengucapkan syukur karena saat ini ada peningkatan ekonomi nelayan Natuna. Ini semua berkat kebijakannya Menteri Kelautan Perikanan, Susi Pudjiastuti,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E, mengucapkan terimakasih kepada FKPD yang selalu bersinergi bersama lanal Ranai.

Berfoto bersama Wabup Natuna, Ngesti

Selain itu, Kolonel Harry juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Natuna yang telah mendukung Lanal Ranai dalam menjalan tugas.

“Saya Mohon maaf jika saat menjalankan tugas ada salah,” Ucapnya.

“Saya juga sangat senang karena sudah diberikan kesempatan untuk bertugas di Natuna. Selama saya disini, masyarakat Natuna semuanya ramah dan cepat tanggap kalau ada kejadian. Hal ini akan selalu saya ingat,” Kenangnya.

Tampak hadir pada malam pisah sambut diantaranya, Mentri Kelautan dan Perikanan RI Ibu Dr. Susi Pudjiastuti, Sekjen Kemenhan RI Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Widodo, S.E., M.Sc, Wakil Bupati Kab. Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, Ketua DPRD Kab. Natuna Bpk. Andres Putra, S. Pd, Sekda Kab Natuna Wan Siswandi, S.Sos, Dandim 0318/NTN Letkol Czi Ferry Kriswardana S.Sos, M.Tr. Han, Dansatrad 212 Ranai Letkol Lek Bambang Suyono, Danyon Komposit 1/Gardapati Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, Ka Pengadilan Negeri Kab. Natuna, Kusman, S.H, Kabansarnas Kab. Natuna, Mexianus Bekabel, S. Sos, Ka Kajari Kab. Natuna Bpk. Juli Isnur, S.H., M.H, Kepala Imigrasi kab. Natuna Bpk. Said noviansyah, SH. MH

Sementara itu, Untuk pelaksanaan Sertijab Danlanal akan di laksanakan di Mako Lanal Ranai, pada hari Rabu, 9 Oktober 2019 Di lanal. Adapun yang akan menjadi irub yaiuti Danlantamal IV Tanjungpinang Provinsi Kepri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top