Connect with us

Camat Katang Bidare, Motivasi Pelajar SDN 008 Senayang, Bangga Jadi Anak Nelayan

Lingga

Camat Katang Bidare, Motivasi Pelajar SDN 008 Senayang, Bangga Jadi Anak Nelayan

LINGGA, suarakepri.com – Semua orang bisa bermimpi dan berangan untuk menjadi seseorang yang hebat, tampa terkecuali anak seorang nelayan. Mungkin Itu yang coba Camat Katang Bidare Safaruddin ingin sampaikan ke murid-murid SDN 008 Senayang, Desa Pulau Duyung, Kabupaten Lingga, Senin (03/12/18).

Demi memberikan motivasi bagaimana siswa bisa lebih semangat meraih apa yang menjadi cita-cita mereka nantinya.

“Jadi kita harus berani, apa yang menjadi cita-cita kita harus kita perjuangkan,” kata Safaruddin dihadapan siswa-siswi.

Sebanyak 48 siswa, terlihat begitu cermat mendengar setiap ucapan camat yang selalu berpenampilan Casual itu, bahkan sampai-sampai ada seorang siswa yang berani tampil dan memperkenalkan diri dan mengaku memiliki cita-cita sebagai tentara.

“Jangan malu untuk bisa bersaing, walau keadaan ekonomi orang tua tidak mumpuni. Sebab bercerita masa, saya juga seorang yang lahir dari keluarga kurang mampu,” Pesan Dia.

Selain itu, Dia juga berpesan kepada siswa-siswi SDN 008 Senayang tersebut, jika jangan pernah ragu dan malu memiliki orang tua yang berkerja sebagai nelayan, banyak orang-orang sukses di negri ini, yang bapaknya seorang nelayan.

“Jangan malu. Bapak dulu macam kalian. Orang tua bapak berkeja nelayan. Sama seperti orang tua kalian. Apa yang menjadi cita-cita harus bisa kalian raih dengan belajar dan belajar. Sekolah jembatan ilmu,” kata dia, serentak siswa-siswi menjawab faham.

Usai memberikan motivasi hidup, Safar menyerahkan bantuan satu lusin buku persiswa dan diiringi salam-salaman.

Kepala Sekolah SDN 08 Senayang, Budiman S.Pd mengaku senang atas kehadiran Camat. Apalagi dalam lingkup sekolah, diakui jarang sekali ada pemerintah yang mengunjungi bahkan dari Dinas Pendidikan sekalipun.

Dia bahkan menaruh bangga, kerena seorang camat bisa bermetamorfosis menjadi seorang guru.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas kehadiran pak camat. Ini sangat membantu memacukan motivasi anak didik kami. Sering-sering kesini pak. Apalagi terbentuknya kecamatan baru,” ucap Budiman.

Dia berharap, apa yang menjadi keluhan, terutama permasalahan pembangunan di sekolah, camat bisa menjadi perpanjangan tangan menyampaikan ke dinas terkait, seperti belum tersedianya ruang majlis guru.

Usai mengunjungi sekolah, camat didampingi Kepala Desa Pulau Duyung dan Kepala Desa Pulau Benan mendatangi rumah Jhoni, warga desa yang menderita sakit stroke untuk menyerah bantuan satu unit kursi roda dari Bupati Lingga.

PENULIS – RIAN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top