Connect with us

Camat Lingga Timur Lepas Ratusan Peserta Pawai MTQ

Lingga

Camat Lingga Timur Lepas Ratusan Peserta Pawai MTQ

Lingga, SuaraKepri.com – Camat Lingga Timur, Abang Syafril melepas ratusan peserta pawai ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – IV di Desa Kudung, Senin (17/02/20).

Para peserta yang berasal dari 7 desa itu, telah memadati jalan sejak pukul 08.00 WIB.

Pelepasan pawi ta’aruf yang merupakan rangkaian awal pelaksanaan MTQ, turut disemarakkan penampilan marching band dari pelajaran SMAN 1 Lingga.

“Kami adakan marching band, sebab kita Lingga Timur sebelumnya belum pernah dilengkapi marching band, seperti kecamatan-kecamatan lain,” kata Camat yang baru menjabat awal Januari lalu.

Selain itu, pawai kali ini banyak menambah jumlah peserta. Sebab ada penambahan peserta dari 2 desa Lingga Utara yang baru tergabung di Lingga Timur yakni Kafilah Desa Teluk dan Kafilah Desa Belungkur.

“Alhamdulillah, di Desa Kudung ini, ada 7 Desa ikut pawai. Ada penambahan yakni Desa Teluk dan Desa Belungkur yang baru bergabung di Lingga Timur akhir tahun lalu. Sementara untuk Kafilah Desa Keton, ada sedikit duka cita sehingga mereka tidak bisa ikut berpartisipasi pada MTQ tahun ini,” kata dia.

Dia berharap ada pelaksanaan MTQ ini dapat lebih meningkatkan silaturahmi, mempererat persaudaraan dalam mendukung program pemerintah membangun Lingga Timur.

“Tentunya yang berbaur islami perlu kita tingkatkan. Melahirkan generasi yang cinta Al-Qur’an,” harap dia.

Adapun peserta terbanyak diikuti dari Kafilah tuan rumah dan Kafilah Desa Sungai Pinang. Sementara pelaksanaan MTQ akan di buka secara resmi malam nanti dan dilangsungkan beberapa hari kedepannya.

Penulis : Febrian

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top