Connect with us

Cegah Pernikahan Dini, Sediakan Fasilitas Tempat Kreativitas Anak

Tanjungpinang

Cegah Pernikahan Dini, Sediakan Fasilitas Tempat Kreativitas Anak

TANJUNGPINANG, suarakepri.com –  Terkait Stop Pernikahan dini, Anggota DPRD kota Tanjungpinang, HJ. Mimi Betty Wilingsih, mengatakan agar tidak terjadi pernikahan dini harus dimulai dengan mencari solusi yang tepat terlebih dahulu, seperti membuat fasilitas  tempat-tempat kreativitas untuk anak-anak.

“Supaya mereka tidak melakukan hal-hal yang negatif, tentu mereka harus kita siapkan fasilitas seperti, sirkuit, tempat olahraga yang memenuhi kebutuhan mereka, dan  gedung pertemuan remaja juga galeri remaja,” kata dia, saat menghadiri acara “Kampanye Stop Pernikahan Anak” yang digelar oleh Dinas P3AP2KB Kepri di Halaman Gedung Daerah, Minggu (04/11).

Sehingga waktu mereka habis untuk yang positif dan yang tidak kalah pentingnya, bagaimana pertahanan agama didalam keluarga.

Dijelaskannya, faktor penyebab pernikahan dini diantaranya pendidikan rendah, kebutuhan ekonomi, kultur nikah muda, pernikahan yang diatur, seks bebas pada remaja, dan kehamilan diluar nikah.

“Pernikahan dini memiliki beberapa resiko seperti peluang kematian ibu tinggi, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), hak kesehatan reproduksi rendah, subordinasi keluarga, drop out dari pendidikan, dan lainnya,” ungkap ibu Betty salah satu aktivis perempuan aktif di pengurus BKOW dan juga menjabat sebagai Ketua IWAPI Provinsi Kepri.

Mimi Betty berharap, para anak-anak di Kepri khususnya mampu membentengi diri dari permasalahan remaja. Diantaranya, pernikahan dini, seks pranikah, kehamilan remaja, HIV/AIDS, dan Narkoba.

“Jadila generasi muda yang berprestasi, menjadi kaum berintelektual, gapai masa depan yang gemilang untuk membanggakan keluarga, Daerah, Bangsa, dan Negara Indonesia,” tutupnya.

(Erial)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top