Connect with us

Daftar Pemilih Sementara Belum Diumumkan di Bintan Utara

Politik

Daftar Pemilih Sementara Belum Diumumkan di Bintan Utara

Pemilu-2014TANJUNGUBAN, SuaraKepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Bintan mengharapkan peran aktif warga untuk mengecek Daftar Pemilih Sementara (DPS) karena sudah diplenokan. Namun kenyataannya, semua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Bintan Utara belum mengumumkan DPS di setiap kelurahan/desa.

“Sejak tiga hari lalu Ketua KPU Bintan sudah mengimbau waga Bintan untuk cek  DPS. Nyatanya di lapangan DPS yang sudah diserahkan KPU belum ditempel atau diumukan di empat kelurahan dan 1 desa di Bintan Utara,” ungkap Handaru, Ketua Panwaslu Kecamatan Bintan Utara, di Tanjunguban, Rabu (17/7/2013).

Handaru berharap KPU Bintan dan struktur di bawahnya bisa konsisten demi lancarnya kinerja penyelenggara  Pemilu,  terutama masalah DPS sebelum ditetapkan. “Seharusnya sudah ditempel di kelurahan/desa agar bisa diketahui warga. Karena, itu  untuk memastikan apakah warga  sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum,” harapnya.

Terpisah, Suharto, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bintan Utara kepada batamtoday membenarkan jika DPS belum diumumkan di tiap kelurahan.

“Kita sudah imbau agar PPS segera menempelkan DPS supaya warga mengetahui sudah masuk dalam daftar atau belum. Begitu juga Pantarlih, kita sudah minta untuk memaksimalkan pendataan,” ujarnya.

Namun Suharto menyakini jika DPS sedikit terlambat diumumkan. Tapi dalam DPT nanti, warga yang sudah mencukupi syarat sebagai pemilih akan terdaftar tanpa terkecuali.

[bt]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Politik

To Top