Connect with us

Danlantamal Pimpin Sertijab Komandan Lanal Ranai

Natuna

Danlantamal Pimpin Sertijab Komandan Lanal Ranai

Natuna, suarakepri.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang, Provinsi Kepri, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.AP pimpin upacara serah terima jabatan Danlanal Ranai dari Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E kepada Kolonel Laut (P) Tunggul di Mako Lanal Ranai, (9/10) Rabu pagi.

Sertijab disaksikan oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna, Ngesti, Ketua DPRD Natuna, Andes, pimpinan Forkompinda.

Sebagai Inspektur upacara, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah menyampaikan, pada hakikatnya pergantian personil merupakan mata rantai pembinaan dalam suatu organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan agar senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

Ia menilai, wilayah operasional Lanal Ranai memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, karena terdapat jalur pelayaran internasional yaitu ALKI-1 yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Vietnam serta laut Cina Selatan.

“Laut Natuna bukan hanya dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia namun menjadi incaran negara lain khususnya negara tetangga sehingga sangat memungkinkan terjadinya pencurian ikan,” tutur Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

Pada rangkaian upacara, Danlantamal IV melakukan Penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan serta penyerahan tongkat Komando dari Kolonel Harry Setyawan kepada Kolonel Tunggul sebagai Danlanal Ranai baru.

Sementara kepada Kolonel Harry Setyawan kini ditugaskan sebagai Asops Danguskamla Koarmada I berkantor di Kota Batam Kepri.

Dalam moment ini, SMK N 1 Bunguran Timur melakukan atraksi dengan menampilkan marching band dan dilanjutkan dengan temu ramah Danlantamal IV dengan unsur Eksekutif dan Legislatif pemerintah Kabupaten Natuna, Forkompinda Natuna dan Tokoh Masyarakat di Aula Mako Lanal Ranai.

Usai giat temu ramah, rombongan Danlantamal IV kembali melanjutkan kunjungan kerja di Kabupaten Anambas menggunakan pesawat Casa AL.

Laporan : M.Rozali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top